Hannover Messe 2024: Dirut Pertamina Sampaikan Target 25 Persen Pemimpin Perempuan

Hannover Messe 2024: Dirut Pertamina Sampaikan Target 25 Persen Pemimpin Perempuan

Di Hannover Messe 2024, Dirut Pertamina Tegaskan Target 25% Pemimpin Perempuan.-Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Di ajang bisnis internasional Hannover Messe 2024, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan komitmen Pertamina untuk meningkatkan peran perempuan dalam industri energi nasional.

Dalam sesi diskusi bertema Forging Smart & Sustainable Industry- Women in Industry 4.0, di Hannover, Jerman, Nicke menyatakan bahwa Pertamina menetapkan target 25 persen pemimpin perempuan di lingkup bisnis Pertamina Group.

Nicke menggarisbawahi pentingnya kontribusi perempuan dalam sektor energi, bukan hanya sebagai pendukung tetapi juga sebagai pemimpin strategis.

Saat ini, persentase pekerja perempuan di Pertamina sekitar 18%, dengan sebagian besar berada di fungsi pendukung dan hampir 20% di tingkat manajemen.

BACA JUGA:Sinergi Pertamina dan Polri: Transformasi Publikasi untuk Literasi Digital Masyarakat

BACA JUGA: Pertamina Jaga Pasokan Energi Jutaan Pemudik, Terima Kasih Satgas RAFI 2024!

"Kami memiliki target untuk meningkatkan angka tersebut menjadi 25% tahun ini, dan hal yang sama berlaku bagi BUMN untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam tenaga kerja," ungkap Nicke.

Untuk mencapai target tersebut, Pertamina telah membentuk komunitas yang fokus pada pemberdayaan perempuan melalui pelatihan, mentoring, dan program khusus.


Di ajang bisnis internasional Hannover Messe 2024, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan komitmen Pertamina untuk meningkatkan peran perempuan dalam industri energi nasional.-Pertamina-

Perusahaan juga menargetkan peningkatan kepemilikan UMKM oleh perempuan, dengan lebih dari 50% UMKM binaan Pertamina kini dimiliki oleh perempuan.

Nicke juga menyoroti beberapa isu penting yang perlu diatasi untuk mendukung peningkatan peran perempuan di sektor energi, termasuk stereotip dan bias gender, kurangnya lulusan STEM yang memilih sektor energi, keseimbangan kerja dan kehidupan, kebijakan di tempat kerja, serta peran lingkungan dalam memperbaiki persepsi sosial.

BACA JUGA:Anak Usaha Pertamina, Pelita Air Capai On-Time Performance 95 Persen di Arus Balik Lebaran

BACA JUGA:Pertamina Bantu Pemudik yang Kehabisan Bensin di Tol, Hubungi Nomor Ini..

Pertamina, sebagai pemimpin dalam transisi energi dan mendukung target Net Zero Emission 2060, terus berupaya mengintegrasikan Environmental, Social & Governance (ESG) dalam seluruh operasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: