Sinergi Pertamina dan Polri: Transformasi Publikasi untuk Literasi Digital Masyarakat

Sinergi Pertamina dan Polri: Transformasi Publikasi untuk Literasi Digital Masyarakat

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dr.Sandi Nugroho,S.I.K.,S.H.,M.Hum bersama Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso. Pertamina dan Polri Jalin Kerja Sama Publikasi dan Edukasi Masyarakat.-Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Pertamina (Persero) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkolaborasi dalam upaya sinergis untuk mempublikasikan informasi yang mengedukasi masyarakat melalui berbagai saluran berita dan platform media sosial. Itu menjadi langkah untuk membangun kepercayaan dan literasi masyarakat terhadap informasi publik.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., menyatakan bahwa sebagai garda terdepan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Divisi Humas Polri berupaya menyesuaikan tren generasi milenial saat ini dengan meningkatkan digitalisasi informasi.

Salah satu contohnya adalah melalui aplikasi Portal Humas Presisi, yang menjadi pusat untuk berbagai aplikasi dan online platform yang dimiliki Divhumas Polri, termasuk fitur e-Learning yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi personel Polri di bidang kehumasan.

Selain itu, adanya fitur media sosial yang melibatkan anggota Polri dan masyarakat sebagai jurnalis warga juga menambah sumber informasi yang dapat disajikan secara objektif dan terpercaya kepada masyarakat.

"Dalam transformasi publikasi Polri yang mengikuti tren informasi saat ini, kami bekerja sama dengan BUMN Pertamina dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memanfaatkan data informasi dalam publikasi dan edukasi, serta meningkatkan kompetensi kehumasan untuk personel Polri secara keseluruhan dan khususnya personel humas Polri," jelas Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

BACA JUGA: Pertamina Jaga Pasokan Energi Jutaan Pemudik, Terima Kasih Satgas RAFI 2024!

BACA JUGA:Anak Usaha Pertamina, Pelita Air Capai On-Time Performance 95 Persen di Arus Balik Lebaran

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa Humas Polri telah berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat secara real-time.

"Humas Polri telah banyak berkontribusi bagi Pertamina dalam menyebarkan informasi melalui media lokal, nasional, dan media sosial, termasuk dalam berbagai aksi positif yang membantu Pertamina dalam mengelola energi, terutama penggunaan BBM dan LPG subsidi dengan tepat sasaran," jelas Fadjar.

Fadjar juga menyampaikan harapannya agar Pertamina dan Polri terus bersinergi dalam hal publikasi dan edukasi, menjadi penentu tren informasi bagi generasi milenial dan masyarakat umum, khususnya dalam mengawasi penggunaan BBM dan LPG subsidi sesuai peruntukannya, serta distribusi energi yang berkelanjutan kepada masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: