Influencer Piniela Sutandi Ajak Semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Ciptakan Versi Diri Terbaik

Selasa 14-05-2024,22:56 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semifinalis Koko Cici (Koci) Jawa Timur 2024 mengikuti pembekalan Personal Branding dan Media Sosial. Materinya diberikan oleh influencer Piniela Sutandi yang dijuluki Mama Muda Surabaya.

Bersamanya, para semifinalis diajak membuat konten kreatif tentang kelas tersebut. Bagaimana bentuknya? Kamera menyorot ke layar Zoom. Ke arah wajah Piniela. "Lho, lho, ada siapa, nih?," tanya suara dalam video tersebut.

Visual figur Piniela sedang asyik menjelaskan berbagai hal. "Kali ini kami sedang bersama Cici Piniela, sang Mama Muda Surabaya," katanya.

BACA JUGA: Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

Ia menjelaskan bahwa Koko Cici Jatim 2024 sedang menerima materi seputar personal branding dan media sosial. Lalu tampak sosok pembuat konten tersebut yakni Hendri Wijaya, salah seorang semifinalis Koci Jatim 2024.

Hendri mengunggah video story melalui akunnya, @hendri_wja. Semifinalis lainnya, Jocelyn Vanessa Meidy, juga membuat story, tapi dalambahasa Inggris. Diunggah melalui akun Instagram @jocelyn.vmw. Semua tentang kelas yang mereka terima.

Dijelaskan Piniela, ia populer dan meraih banyak pengikut karena berhasil mem-branding dirinya sebagai sosok "Mama Muda Surabaya". Keunggulannya, dia mengolah aksen-aksen bahasa Tionghoa Suroboyoan yang jenaka.


Influencer Piniela Sutandi beri kelas Personal Branding untuk semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024. Piniela menerangkan bagaimana cara membangun personal brand seseorang.-Guruh DN-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Dibekali Bahasa Mandarin

Vajra Yeshie Kusala, melalui unggahan Instagram story merangkum tiga hal yang diberikan Piniela tersebut. Pertama, pilihlah sosial media yang ingin dikerjakan. Kedua, konsistensi. Membuat karakter diri atau personal branding yang akan menarik minat netizen.

"Ketiga, seluruh video atau konten yang kalian buat harus mengandung informasi dan edukasi yang positif," ungkap Yeshie. Apa yang disampaikan Yeshie tersebut diambilnya dari Piniela dalam kelas yang berlangsung via Zoom pada Senin, 13 Mei 2024.

Menuurut Piniela, ketika memutuskan terjun dalam dunia sosial-media dan berkeinginan jadi influencer, jangan pikirkan keuntungan terlebih dahulu. Sebab, keuntungan akan datang jika seseorang telah menjadi influencer.

BACA JUGA: 28 Semifinalis Ikuti Pembekalan Koko Cici Jatim, Belajar SOP Penugasan

"Yang paling penting adalah menciptakan karakter. Mem-branding diri kalian. Misalnya, saya ingin menjadi koko atau cici yang tegas dan percaya diri. Atau seseorang yang riang dan sebagainya," ungkapnya.

Seperti Piniela yang berhasil mem-branding dirinya sebagai Mama Muda Surabaya. Karena menurut Piniela, melalui personal branding, selain membangun kredibilitas diri, juga membangun koneksi.
Kelas Personal Branding dari Piniela Sutandi untuk para semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024. Dari influencer yang berjuluk Mama Muda Surabaya itu, mereka makin tahu bagaimana membangun personal brand sebagai koko cici. -Guruh Dimas Nuhraga-HARIAN DISWAY

Kategori :