Dramatis! Al Hilal vs Al Nassr 1-1: Cristiano Ronaldo Cs Kalah di Babak Adu Penalti

Sabtu 01-06-2024,04:48 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa


Ekspresi Aiman Yahya setelah peluangnya gagal berbuah gol di laga Al Nassr kontra Al Hilal, 1 Juni 2024-Instagram @alnassr-

Petaka bagi Al Nassr datang pada menit ke-53 ketika kiper mereka, David Ospina, mendapat kartu merah karena pelanggaran di luar kotak penalti.

Al Nassr pun harus bermain dengan 10 pemain, Al Nassr terus menciptakan peluang. Pada menit ke-63, tendangan bebas Ronaldo kembali digagalkan oleh Bono.

Kiper Al Hilal itu terus menunjukkan performa gemilang dengan menggagalkan tembakan Ayman di menit ke-83.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Hilal 1-1: Kemenangan Cristiano Ronaldo Cs Dirampok Wasit!

Pada menit ke-86, Al Hilal juga harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ali Al Bulaihi mendapat kartu merah karena menanduk Sami Al Najei.

Al Nassr akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui sundulan Ayman, memanfaatkan lemparan ke dalam dari Alawjami.

Namun, Al Hilal kembali mengalami nasib buruk pada menit ke-89 ketika Kalidou Koulibaly menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap kiper Waleed Abdullah.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

BACA JUGA:Siuuuu! Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Hujani Al Wehda 6-0

Dalam 2x15 menit waktu tambahan, kedua tim gagal mencetak gol kemenangan sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Al Hilal akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangkan adu penalti dengan skor 5-4. Bono menjadi pahlawan dengan menepis tiga eksekutor Al Nassr.

Gelar itu merupakan trofi Piala Raja Arab Saudi ke-11 bagi Al Hilal dalam sejarah mereka. Di bawah asuhan Jorge Jesus, Al Hilal juga berhasil meraih treble domestik di musim 2023/2024.(*)

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Khaleej 3-1: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Raja Arab Saudi

Susunan pemain Al Hilal vs Al Nassr

Al Hilal (4-2-3-1): Bono (GK); Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Al Bulaihi, Renan Lodi; Ruben Neves, Al Faraj; Michael, Malcom, Al Dawsari; Aleksandar Mitrovic

Kategori :