Link Nonton Indonesia vs Irak: Mimpi Garuda ke Piala Dunia Masih Menyala!

Kamis 06-06-2024,11:22 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia siap menjamu Irak dalam laga krusial di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Laga itu akan menjadi penentu bagi Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan 7 poin. Kemenangan atas Irak akan mengantarkan Skuad Garuda melaju ke fase selanjutnya.

Timnas Indonesia memiliki modal apik untuk meraih kemenangan. Pelatih Shin Tae-yong hampir bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya, kecuali Jay Idzes yang masih diragukan bermain. 

BACA JUGA:Profil Calvin Verdonk, Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia: Bisa Main Lawan Filipina?


Timnas Indonesia bersiap menghadapi Irak di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup F, 6 Juni 2024-Instagram @marselinoferdinan10-

Sebagai persiapan, Timnas Indonesia telah menjalani laga uji coba melawan Tanzania dan meraih hasil positif. Semangat juang dan kekompakan tim terlihat semakin meningkat.

Di sisi lain, Irak datang ke Indonesia dengan bekal kepercayaan diri tinggi. Tim beutan Jesus Casas itu selalu meraih kemenangan dalam empat laga Grup F yang telah mereka lakoni.

Timnas Irak juga bisa tampil produktif selama berlaga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka bisa mencetak 12 gol dari empat laga. 

Statistik pertemuan melawan Irak memang tidak berpihak pada Indonesia. Timnas Garuda belum pernah menang, bahkan imbang, dalam lima pertemuan terakhir.

BACA JUGA:Ini 3 PR Timnas Indonesia Usai Ditahan Tanzania, Lini Depan Garuda Tumpul!


Rangking FIFA Terbaru Setelah Timnas Indonesia vs Tanzania-dok.PSSI-

Dalam dua pertemuan terakhir, Indonesia kebobolan delapan gol oleh Irak. Namun, ada sisi positif yang bisa dipetik. Indonesia selalu mampu mencetak gol dalam dua pertemuan tersebut.

Hal itu menunjukkan daya gedor Indonesia yang tak boleh diremehkan Singa Mesopotamia (sebutan Timnas Irak). 

Dukungan penuh dari para suporter di Stadion Gelora Bung Karno diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan cs membidik kemenangan di laga sore nanti untuk melaju ke babak ketiga. (*)

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Tanzania 0-0, Pelatih Tanzania Sebut Indonesia Berbahaya

Kategori :