Ini 3 PR Timnas Indonesia Usai Ditahan Tanzania, Lini Depan Garuda Tumpul!

Ini 3 PR Timnas Indonesia Usai Ditahan Tanzania, Lini Depan Garuda Tumpul!

Aksi Ragnar Oratmangoen saat menghadapi Tanzania di laga uji coba internasional, Minggu, 2 Juni 2024-Instagram @timnas.indonesia-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol (0-0) melawan Timnas Tanzania dalam laga uji coba internasional, Minggu, 2 Juni 2024. 

Laga itu digeber di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Pertandingan itu merupakan latihan bagi skuad Shin Tae-yong untuk mempersiapkan diri menjelang dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yonf memanfaatkan laga itu untuk menguji kondisi dan performa para pemainnya. Timnas Garuda membawa total 21 pemain. Pemain yang baru dipanggil, Malik Risaldi juga mencatatkan debutnya di laga itu. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Tanzania 0-0, Pelatih Tanzania Sebut Indonesia Berbahaya

Indonesia terlihat bermain dominan di laga tersebut. Thom Haye cs bermain ofensif. Tapi, tak ada gol yang tercipta dalam 90 menit laga kontra Tanzania.

Sebenarnya, Indonesia menciptakan banyak peluang di laga tersebut. Tapi lini depan Garuda tumpul dalam menyelesaikan peluang. 

Skor imbang 0-0 tidak memberikan pengaruh bagi kedua tim, karena laga ini tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA.

BACA JUGA:Kejutan! Malik Risaldi Dipanggil Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Perkuat Sektor Serangan Garuda

Meski begitu, skuad Garuda mendapatkan kesempatan untuk membangun ritme tim.

Setidaknya, ada tiga pelajaran penting yang bisa diambil Shin Tae-yong dan para pemain dari pertandingan uji coba ini. Apa saja? 

1. Lini Depan Tumpul


Brace Marselino Ferdinan bawa timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 usai menghajar Yordania 4-1, Minggu 21 April 2024-PSSI-

Salah satu pekerjaan rumah utama Timnas Indonesia adalah penyelesaian akhir. Dalam laga melawan Tanzania, Marselino cs tampil lebih ganas dengan menekan pertahanan tim tamu.

Namun, mereka gagal mencetak gol. Pertahanan Tanzania cukup solid. Barisan penyerang Indonesia terlihat frustasi untuk menjebol gawang Tanzania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber