Camping Asyik di Gazebo Wilis Sembari Menikmati Wisata Air Terjun Dolo

Selasa 13-08-2024,07:46 WIB
Reporter : Anik Zulfia
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Berwisata alam merupakan healing yang paling syahdu. Apalagi buat Anda para pecinta alam yang menyenangi berkunjung ke tempat yang menenangkan. Hal itu bagaikan pergi ke surga dunia.

Juga buat Anda pecinta petualangan dan camping, ada rekomendasi yang oke untuk dikunjungi yakni Gazebo Wilis. Sebuah tempat wisata alam yang berlokasi di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.  

Banyak keunggulan Gazebo Wilis. Tempat ini memiliki spot camping ground yang memiliki view keindahan alam. Dijamin, tempat ini cocok banget buat Anda yang ini me-refresh energi dan melepas penat dari pekerjaan yang seabrek setelah sepekan.

BACA JUGA: Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

Salah satu daya tarik Gazebo Wilis adalah dari fasilitas perkemahan yang langsung menghadap ke arah Kota Kediri. Ketika malam hari, Anda akan disuguhkan oleh kelap-kelip lampu yang seolah menyatu dengan lanskap pegunungan.

Pemandangan city light yang begitu menawan ini memberikan kesan menenangkan. Apalagi jika Anda juga menyiapkan sebuah api unggun untuk menghangatkan suasana. Saat pagi hari Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak kalah indah.

Anda juga akan melihat sunrise dengan lebih jelas dengan langit yang berwarna cantik. Udara pagi hari yang semakin sejuk dan segar akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa penat dan letih dari pekerjaan sehari-hari.

BACA JUGA: Di Puncak Gunung Penanggungan, Tak Ada Mistis di Pohon Nangka

Lokasi camping di Gazebo WIlis ini berada di area perbukitan yang selalu berkabut. Sehingga suasananya sangat syahdu. Cocok untuk merenung. Meskipun di daerah perbukitan akses jalannya sangat mudah, bisa di tempuh menggunakan motor dan mobil.

Yang menarik, Gazebo Wilis dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti warung, tempat duduk, toilet, area parkir, tenda, dan peralatan camping. Untuk mendapatkan tempat seindah ini Anda cukup mengeluarkan htm yang cukup murah.

Jika berkunjung ke Gazebo Wilis, Anda bisa menyewa tenda dan peralatan camping. Jadi tak perlu repot membawa dari rumah. Harga sewa sewaktu-waktu bisa berubah tergantung banyaknya barang dan peralatan yang Anda sewa.
Jika berkunjung ke Gazebo Wilis, Anda bisa menyewa tenda dan peralatan camping. Jadi tak perlu repot membawa dari rumah. Harga sewa sewaktu-waktu bisa berubah tergantung banyaknya barang dan peralatan yang Anda sewa. --Pinterest

BACA JUGA: Piknik Akhir Pekan di Camping Ground Tepi Sungai Bedengan 

Nah, satu lagi yang biasanya diharapkan oleh para pengunjung. Yakni soal parkir kendaraan. Selain ketersediaan lahan yang cukup, soal biaya Anda tidak perlu khawatir, karena ditentukan Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Di daerah dekat Gazebo Wilis tepatnya di lereng Gunung Wilis Anda akan disuguhi dengan Air Terjun Dolo. Di sini, Anda bisa hiking sambil menikmati keindahan air terjun yang memiliki kesejukan dan panorama menawan.

Lokasi air terjun ini berada di timur lereng Gunung Wilis. Air terjun ini memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut. Jika ingin ke Air Terjun Dolo, Anda cukup menempuh jarak 3 menit dengan menggunakan motor menuju ke parkiran Air Terjun Dolo.

Kategori :