Argentina Gasak Guatemala 4-1, Lionel Messi Cs Makin Pede Juara Copa America Back-to-Back

Sabtu 15-06-2024,11:30 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

La Albiceleste (sebutan lain Timnas Argentina) berbalik unggul pada menit ke-39 melalui tendangan penalti Lautaro Martinez setelah Carboni dilanggar di kotak terlarang.

Di akhir babak pertama, Argentina memiliki beberapa peluang lain. Sayangnya peluang itu gagal berbuah gol, seperti tendangan bebas Messi yang mengenai tiang gawang. Skor 2-1 untuk tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina kembali memegang kendali permainan. Alhasil, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-66.


ARGENTINA gasak Guatemala 4-1, Lionel Messi Cs makin pede juara Copa America back-to-back. Foto: Lautaro Martinez (kanan) berselebrasi dengan Lionel Messi.-Tim Nwachukwu-AFP

 

BACA JUGA:Argentina vs Ekuador 1 - 0: Tango Makin Matang Jelang Copa America 2024, Pede Juara?

Umpan terukur Lionel Messi bisa dituntaskan menjadi gol oleh penyerang Inter Milan itu. Argentina terus menekan dan menciptakan peluang melalui Julian Alvarez dan Angel Di Maria, namun gagal menjadi gol.

Lionel Messi akhirnya menegaskan kualitas Argentina dengan golnya di menit ke-77. Setelah menerima assist indah Angel Di Maria, Messi mencetak gol berkelas untuk menutup skor menjadi 4-1.

Kemenangan telak itu meyakinkan Tim Tango untuk berlaga di  Copa America 2024. Lionel Messi cs berambisi untuk mempertahankan gelar juara. (*)

BACA JUGA:Kapan Ballon d'Or 2024 Diumumkan? Menanti Penerus Messi-Ronaldo!

Susunan Pemain Argentina vs Guatamala

Argentina (4-4-2): E. Martinez (GK); Molina, Otamendi, Lisandro Martinez, N. Gonzalez; Valentin Carboni, Enzo Fernandez, Mac Allister, Lo Celso; Messi, Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

Guatemala (4-3-3): Hagen (GK); Morales, Pinto, Samayoa, Ardon; Castellanos, M. Dominguez, Franco; Santis, Rubin, Cardoza.

Pelatih: Luis Tena

BACA JUGA:Senjata Rahasia Inggris agar Juara Euro 2024: Pakai Cincin Ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian

Kategori :