Senjata Rahasia Inggris agar Juara Euro 2024: Pakai Cincin Ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian

Senjata Rahasia Inggris agar Juara Euro 2024: Pakai Cincin Ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian

SENJATA rahasia Inggris agar juara Euro 2024: pakai cincin ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian. Foto: Gareth Southgate mengenakan Oura Ring saat latihan.-The Sun-

HARIAN DISWAY - Punya pasukan yang mumpuni saja belum cukup untuk membuat Inggris yakin 100 persen menjuarai Euro 2024. Kini tim asuhan Gareth Southgate itu punya upaya lain. Yakni mengenakan Oura Rings. Apa itu?

Jude Bellingham dkk melakukan 1001 upaya agar bisa menjuarai Eropa 2024. Sesuatu yang belum pernah mereka raih. Sekalipun berstatus sebagai salah satu negara besar di sepak bola.

Selain latihan keras, Gareth Southgate memasukkan Oura Ring sebagai salah satu elemen wajib dalam aktivitas pemainnya. Oura Rings adalah semacam cincin pintar yang memiliki berbagai fungsi yang menunjang kebutuhan pemain sepak bola.

BACA JUGA:4 Aturan Baru yang Berlaku di Euro 2024, VAR Jerman vs Skotlandia Dijelaskan di Layar

Daily Mail bahkan menulis bahwa cincin pintar itu jadi senjata rahasia Inggris di Euro 2024. Para pemain dan staf timnas Inggris dibekali alat pelacak canggih tersebut selama mereka di Jerman.


SENJATA rahasia Inggris agar juara Euro 2024: pakai cincin ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian. Foto: Mark Guehi mengenakan Oura Ring di jari telunjuk.. -Adrian Dennis-AFP

Konon, teknologi Oura Ring diklaim dapat memantau kualitas tidur, suhu tubuh, stres, dan kesehatan jantung. Bahkan ia bisa mengukur kadar oksigen di dalam darah.

Mirip dengan smart watch, sebenarnya. Namun lebih ringan, lebih kuat, lebih mudah dipakai, dan tentunya, lebih manis di jari. Apalagi buat pemain sepak bola yang tidak lazim memakai jam pintar saat berlatih atau bertanding. Oura Ring adalah jalan keluarnya.

BACA JUGA:Inggris Berburu Singgasana Euro 2024, Harry Kane Yakin 'Kutukan' Akan Berakhir

Aksesori kebugaran itu pun telah menjadi tambahan perlengkapan Inggris saat mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama Euro 2024 mereka melawan Serbia, Senin, 17 Juni 2024 dini hari WIB.

Sejumlah pemain terlihat mengenakan cincin itu saat berlatih di markas timnas Inggris di kawasan Weimar, dekat Berlin. Selama sesi hari Rabu, 12 Juni 2024, misalnya, Conor Gallagher dan Marc Guehi termasuk di antara pemain yang terlihat memakai Oura Rings di jari.

Dengan memakai cincin itu selama berlatih, tim pelatih dan analis bisa mendapatkan data kebugaran pemain dengan lebih akurat. Semuanya tersaji dalam bentuk angka yang konkret. Data itu bisa diolah untuk menentukan bermacam hal. Line up, formasi, bahkan minute play.

BACA JUGA:Timnas Inggris Rombak Skuad, Gareth Southgate Coret Grealish-Rashford Gara-gara...

BACA JUGA:Intip Base Camp Mewah Timnas Inggris di Euro 2024: Ada 2 Lapangan Golf, Sepak Bola, dan Spa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports