Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Kamis 20-06-2024,01:35 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Hasil matchday kedua Euro 2024 di laga  Kroasia vs Albania berakhir dengan skor imbang 2-2, 19 Juni 2024. Hasil seri itu membuat langkah Luka Modric cs ke babak 16 besar semakin sulit. 

Pertandingan yang digelar di Volksparkstadion itu berlangsung sengit. Kejar-kejaran gol dipertontonkan kedua kesebelasan. 

Awalnya, Si Merah Hitam (sebutan Timnas Albania) sempat memimpin kedudukan lewat gol Qazim Laci di menit ke-11.

BACA JUGA:Ambisi Kylian Mbappe Bawa Prancis Juara di Euro 2024, Sudah Terjangkit Virus CR7

Namun, di babak kedua Kroasia berhasil berbalik unggul via Andrec Kramaric di menit ke-74 dan gol bunuh diri Klaus Gjasula dua menit kemudian. 

Tapi, di masa injury time, Albania berhasil menyamakan kedudukan lewat  Klaus Gjasula. Sehingga, laga pun tuntas dengam hasil seri. 

"Pertama-tama Anda harus menghormati tim lawan. Kroasia tampil sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Mereka punya pemain-pemain luar biasa," terang Sylvinho Campos, pelatih Albania, dikutip dari UEFA. 

BACA JUGA:Pesta Bola Para Sultan: Ini 5 Skuad Termahal di Euro 2024!

Jalannya Pertandingan Kroasia vs Albania


Pemain Timnas Albania, Qazim Laci, merayakan gol pertamanya ke gawang Kroasia di Euro 2024, 19 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Pertandingan dimulai dengan dominasi Kroasia. Tapi, lagi-lagi Albania berhasil memberi kejutan dengan gol pembuka di menit ke-11. 

Qazim Laci membawa Albania memimpin skor lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan akurat dari Jasir Asani. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, gagal menghalau bola sehingga Albania unggul 1-0.

Pasca tertinggal, Kroasia langsung merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Kroasia. Namun, percobaan mereka tak ada yang berbuah gol. Sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan Albania 1-0. 

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

Pada babak kedua, Kroasia meningkatkan tekanan dengan memasukkan Mario Pasalic dan Luka Sucic. Namun, Albania tetap bermain agresif dengan memberi perlawanan juga kepada Luka Modric cs. 

Kategori :