Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

SERBIA vs Inggris 0-1: Three Lions menang dengan banyak catatan. Foto: Pemain Inggris merayakan kemenangan.-Adrian Dennis-AFP

HARIAN DISWAY - Penampilan Inggris kala mengalahkan Serbia di pentadingan Grup C Euro 2024 memang tidak sempurna. Mereka hanya menang 1-0 berkat gol tunggal Jude Bellingham pada menit ke-13.

Saat Jude Bellingham membuka keunggulan di sepertiga pertama babak pertama, timnas Inggris sebenarnya sudah siap untuk berpesta. Karena pola permainannya sudah ketemu. Namun, entah kenapa, penyelesaian akhir pasukan Gareth Southgate buruk.

Aksi Harry Kane lebih tidak terdengar daripada biasa. Ia seperti mati kutu ditempatkan sebagai ujung tombak. Ia hanya mencatatkan satu tendangan ke gawang. Itu pun membentur mistar.

BACA JUGA:Serbia vs Inggris 0-1: Three Lions Menang dengan Banyak Catatan

Di sisi lain, pasukan lapangan tengah yang masih muda-muda itu (seperti Bellingham, Trent Alexander-Arnold, dan Declan Rice) benar-benar menyala. Mereka bisa membuat perbedaan jika Inggris sudah tidak nervous seperti dini hari tadi.

Berikut rapor pemain timnas Inggris saat bermain melawan Serbia.

Jordan Pickford (7)


RAPOR pemain Inggris saat mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024. Foto: Jordan Pickford melancarkan tinjuan untuk menghalau bola.-Adrian Dennis-AFP

Jordan Pickford melakukan penyelamatan menakjubkan dari upaya Dusan Vlahovic mencetak gol di 10 menit terakhir. Namun sebelum itu, satu-satunya keterlibatan sang kiper Inggris hanyalah satu tinjuan terhadap bola yang mengarah langsung ke gawangnya.

Namun, caranya menepis tendangan Vlahovic di akhir pertandingan menunjukkan bahwa konsentrasinya di saat-saat kritis tetap tinggi. Ini adalah clean sheet Pickford yang ke-10 di turnamen besar. Ia menyamai rekor kiper legendaris Inggris, Peter Shilton.

BACA JUGA:Baru! Jude Bellingham Punya Gaya Selebrasi Lucu, Ternyata Penjelasannya Indah Banget

BACA JUGA:Polisi Waspadai Hooligan Jelang Serbia vs Inggris, Turunkan Kadar Alkohol Bir dan Larang Minum di Tribun

Kyle Walker (8)

Luar biasa saat bertahan maupun menyerang. Kapten Manchester City itu berperan penting menyapu serangan balik Serbia saat Inggris menekan sejak awal. Ia juga memberikan umpan kunci terhadap Bukayo Saka yang berbuah gol Jude Bellingham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports