Serbia vs Inggris 0-1: Three Lions Menang dengan Banyak Catatan

Serbia vs Inggris 0-1: Three Lions Menang dengan Banyak Catatan

SERBIA vs Inggris 0-1: Three Lions menang dengan banyak catatan. Foto: Jude Bellingham merayakan gol ke gawang Serbia, 17 Juni 2024.-Adrian Dennis-AFP

HARIAN DISWAY - Timnas Inggris meraih kemenangan tipis namun berharga atas Serbia di laga pembuka Grup C Euro 2024. Dalam pertandingan di Aufshcalke Arena, Gelsenkirchen itu, mereka hanya menyarangkan satu gol.

Satu-satunya gol Three Lions (sebutan Inggris) diciptakan oleh Jude Bellingham pada menit ke-13.

Gelandang muda yang baru saja membantu Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions itu membobol gawang Serbia dengan sundulan akurat memanfaatkan umpan silang dari Bukayo Saka yang terdefleksi.

BACA JUGA:Polisi Waspadai Hooligan Jelang Serbia vs Inggris, Turunkan Kadar Alkohol Bir dan Larang Minum di Tribun

Inggris terus menyerang di babak pertama. Namun, gol Bellingham itu satu-satunya yang tercipta sepanjang pertandingan. Di babak kedua mereka bahkan tidak segarang sebelumnya. Inggris menang, namun, banyak catatan yang harus diperbaiki sang manajer, Gareth Southgate.


SERBIA vs Inggris 0-1: Three Lions menang dengan banyak catatan. Foto: Pemain Inggris merayakan kemenangan.-Adrian Dennis-AFP

"Mereka (Serbia, Red) adalah tim yang kuat. Kami harus menderita sepanjang pertandingan ini, dan menurutku itu justru sangat baik bagi kami," jelas Southgate kepada BBC.

"Kupikir, bertahan di kotak penalti seperti yang kami lakukan sangatlah baik. Aku sangat senang dengan cairnya permainan kami. Di babak kedua, kami tidak berhasil mempertahankan pace sebaik yang kuinginkan. Tapi yang penting kami meraih kemenangan," paparnya.

BACA JUGA:Preview Serbia vs Inggris: Hati-Hati, Orlovi Bisa Bikin Three Lions Sakit Hati!

BACA JUGA:Senjata Rahasia Inggris agar Juara Euro 2024: Pakai Cincin Ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian

Jalannya Pertandingan Serbia vs Inggris

Pasukan Gareth Southgate tampil mengesankan di 45 menit pertama. Anak-anak muda binaan Southgate, Jude Bellingham (20 tahun) dan Trent Alexander-Arnold benar-benar membombardir daerah pertahanan Serbia sejak peluit awal berbunyi.

Hingga akhirnya, Jude Bellingham yang brilian membawa mereka unggul pada menit ke-13.


Jude Bellingham Bantu Timnas Inggris Menang Atasi Serbia-@england-Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc