Wow! Laptop Tanpa Layar Pertama di Dunia Bakal Rilis Oktober 2024, Segini Harganya..

Kamis 20-06-2024,18:04 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Teknologi terus berkembang dan selalu memperkenalkan inovasi baru kepada masyarakat. Salah satu kemajuan terbaru yang menarik adalah dalam dunia laptop, di mana kini telah hadir laptop pertama di dunia yang tidak memiliki layar fisik.

Laptop unik itu bernama Spacetop G1, merupakan perangkat augmented reality (AR) keluaran Sightful. Spacetop G1 menggunakan kacamata AR sebagai pengganti layar tradisional. 

Laptop itu mirip dengan perangkat Vision Pro dari Apple, meskipun dengan spesifikasi yang berbeda.

Misalnya, Vision Pro memiliki lebih dari 11 juta piksel pada kacamatanya, sedangkan Spacetop G1 hanya memiliki 2 juta piksel per layar.

BACA JUGA:The King Of Cool, Gelar Untuk Laptop Terbaru dari Lenovo Legion 9i, Berikut Spesifikasinya...

Spesifikasi dan Harga Spacetop G1


Sightful akan rilis laptop tanpa layar pertama di dunia Oktober 2024-Sightful-

Dari segi harga, Vision Pro dijual mulai dari US$3.499 atau sekitar Rp 56 juta, sementara Spacetop G1 dibanderol dengan harga lebih terjangkau, yaitu US$1.900 atau sekitar Rp 30,8 juta.

Spacetop G1 dirancang untuk mendukung para pekerja dengan tampilan layar besar 100 inci yang dapat dibagi menjadi beberapa monitor.

Kacamata itu juga dilengkapi dengan port USB-C untuk menghubungkan perangkat eksternal seperti monitor tambahan. Selain itu, perangkat itu mendukung penggunaan rapat online dengan mikrofon dan speaker kecil terintegrasi.

Kacamata AR Spacetop G1 memiliki layar OLED dengan resolusi 1080p dan refresh rate 90 Hz. Performa Spacetop G1 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon QCS8550, RAM 16GB, dan penyimpanan internal 128GB.

BACA JUGA:5 Laptop ASUS ROG Kualitas Premium Harga Terjangkau, Ini Detail Kelebihan dan Spesifikasinya...

Dikemas Lebih Simpel


Bentuk fisik laptop Spacetop G1, laptop tanpa layar pertama di dunia-Sightful-

Sightful menargetkan perangkat ini untuk pekerja yang sering berpindah tempat, seperti menyelesaikan pekerjaan di pesawat atau di lokasi kerja lainnya.

Kategori :