Wali Kota Blitar Tak Lanjut Nyalon, PDIP Cari Figur Muda Berwawasan Global untuk Pilkada Kota Blitar 2024

Senin 24-06-2024,12:27 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

“(Kota) Blitar sedang dilakukan pendalaman,” tandasnya.

Dalam konteks Pilkada 2024 secara umum, PDI-P sudah memberikan rekomendasi kepada 130 pasangan calon kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Di Jawa Timur, sejauh ini rekomendasi baru dikeluarkan untuk Kota Surabaya, yaitu kepada pasangan petahana Ery Cahyadi dan Armuji.

“Untuk Surabaya, rekomendasi sudah dikeluarkan, dan pasangannya tetap, yakni pasangan petahana Ery Cahyadi dan Armuji,” ungkap Hasto.

Hasto juga menjelaskan bahwa di beberapa kota dan kabupaten lain di Jawa Timur, PDI-P masih dalam tahap survei dan pendalaman untuk menentukan figur yang bakal mendapat rekomendasi.

Daerah-daerah tersebut antara lain Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

Dengan proses yang sedang berjalan, PDI-P berharap dapat menemukan figur-figur terbaik yang mampu merealisasikan visi dan misi partai, serta memajukan daerah-daerah di seluruh Indonesia sesuai dengan semangat perjuangan Bung Karno. (*)

Kategori :