Dari La Masia ke Anfield: Thiago Alcantara Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun

Senin 08-07-2024,05:12 WIB
Reporter : Noviana Firdausi
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Mantan gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, memutuskan untuk pensiun di usia 33 tahun.

Thiago memulai karirnya di akademi La Masia Barcelona dan melakoni debut tim seniornya di tahun 2009 di usia 18 tahun. Selama di Barcelona, ia mempersembahkan 10 gelar bergengsi, termasuk 4 La Liga dan 1 Liga Champions.

Pada tahun 2013, Thiago pindah ke Bayern Munich dan berkembang pesat di sana. Ia kemudian melanjutkan petualangannya ke Liverpool pada tahun 2020 dengan biaya transfer 20 juta euro.

Sayangnya, di Liverpool, cedera menjadi momok bagi Thiago. Ia hanya bermain selama 5 menit di musim 2023/24 dan harus absen di beberapa pertandingan penting, termasuk final Piala Liga melawan Chelsea dan final Liga Champions melawan Real Madrid.

Cedera yang berkepanjangan ini menghambat karir Thiago di Anfield. Meskipun demikian, ia tetap sukses mempersembahkan gelar Piala FA dan Carabao Cup untuk The Reds.

Rumor tentang masa depan Thiago di dunia sepak bola pun merebak. Namun, Thiago memilih untuk berlibur ke Maladewa bersama keluarganya.

BACA JUGA:Arne Slot Berencana Ubah Posisi Trent dan Gakpo di Liverpool: Pengaruh Semifinal Euro 2024

BACA JUGA:Kisah Kontroversial Michael Owen Gabung MU: Antara Mengkhianati Liverpool dan Rayuan Maut Sir Alex Ferguson

Hingga akhirnya, pada hari Minggu 7 Juli 2024 malam, jurnalis Italia Fabrizio Romano mengumumkan berita resmi pensiunnya Thiago.


Thiago Alcantara saat membela Liverpool -Instagram @Thiago6-

"EKSKLUSIF: Thiago Alcantara memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Mantan pemain Liverpool dan Spanyol itu telah membuat keputusannya," tulis Fabrizio Romano di akun Instagram resminya.

Pensiunnya Thiago menjadi kehilangan besar bagi dunia sepak bola. Ia dikenal sebagai gelandang berbakat dengan visi dan passing yang luar biasa.

Kita doakan yang terbaik untuk masa depan Thiago Alcantara.

Kategori :