Nama Linda Juga Dicecar Netizen Selain Aep: Tangkap Karena Sebar Hoaks

Selasa 09-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY – Selain nama Aep, nama Linda juga dicecar netizen. Bahkan wargane menyerukan agar Linda ditangkap karena menyebar hoaks.

Hal tersebut disampaikan oleh akun @PartaiSocmed pada Selasa 9 Juli 2024. Dalam postingannya, akun tersebut menuliskan sudah saatnya Linda ditangkap karena menyebar hoaks yang membuat orang lain menderita.

Seperti diketahui bahwa Linda sendiri disebut sebagai teman Vina yang sempat menjalani pemeriksaan di Polresta Cirebon. Mencuatnya nama sosok teman Vina ini setelah video Linda kesurupan arwah Vina beredar di media sosial.

Bahkan setelah delapan tahun dan mencuatnya kembali kasus Vina ini, Linda juga sempat dikabarkan kembali kesurupan arwah Vina.

BACA JUGA:Pegi Setiawan Bongkar Perlakuan Polisi Selama di Tahanan

BACA JUGA:Salah Tangkap Pegi Setiawan, Kompolnas Evaluasi Perkap dan Perpol

Akan tetapi tidak sedikit yang mempertanyakan kesurupan Linda tersebut. Salah satunya adalah Ustaz Muhammad Faizar.

Dengan tegas Ustaz Muhammad Faizar yang dikenal pakar pengobatan ruqiyah mengatakan jika dirinya tak mempercayai pengakuan-pengakuan Linda yang kesurupan diduga arwah Vina.

Bahkan Ustaz Faizar menegaskan peristiwa kesurupan arwah Vina sama seperti orang melindur. Selain itu Hotman Paris Hutapea juga ikut mengomentari kesurupan yang dialami Linda.

Menurut Hotman, kesaksian Linda yang kerasukan tidaklah sah di mata hukum dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Hotman selaku kuasa hukum keluarga Vina bahwa keterangan Linda hanya berdasarkan kerasukan bukan melihat langsung tragedi di 2016 silam. "Yang pasti Linda bukan saksi yang sah, di mata hukum karena kesaksiannya berdasarkan kerasukan. Bukan melihat fakta kejadian. Itu bukan saksi yang sah," jelasnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ini besaran Ganti Rugi Pegi Usai Menang Praperadilan

BACA JUGA:Reza Indragiri: Pegi Berhak Dapat Ganti Rugi Usai Bebas

Postingan tentang Linda juga dikomentari netizen lainnya yang mengatakan jika Linda berbohong.

“Lihat video ‘kerasukan’nya jg udah kelihatan itu pura-pura kerasukan,” tulis akun @DenCybr

Kategori :