Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: La Roja Di Atas Angin!

Minggu 14-07-2024,14:13 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Sementara itu, Inggris juga meraih kemenangan 2-1 atas Belanda setelah melakukan comeback dramatis.

Setelah tertinggal oleh gol cepat Xavi Simons pada menit ke-7, Inggris membalas dengan penalti Harry Kane pada menit ke-18 dan gol Ollie Watkins pada menit ke-90.


moment Inggris rayakan kemenangan lolos final--https://www.gettyimages.com/search/2/image?events=776079126&family=editorial&page=6&sort=newest

Sepanjang fase gugur, Inggris selalu kebobolan terlebih dahulu. Saat melawan Slovakia di babak 16 besar, mereka tertinggal namun mampu bangkit dan menang 2-1 di perpanjangan waktu.

Lalu melawan Swiss di perempat final, Inggris juga tertinggal sebelum akhirnya bermain imbang 1-1 dan menang melalui adu penalti.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris: Gol Telat Ollie Watkins Bawa Three Lions Tantang Spanyol di Final

Situasi serupa terjadi saat melawan Belanda. Menghadapi Spanyol, Inggris harus berupaya keras agar tidak kebobolan terlebih dahulu karena hal itu bisa membuat mereka berada dalam situasi yang sulit.

Spanyol berbeda dari lawan-lawan Inggris sebelumnya. Mereka lebih tangguh dan di Euro 2024.

La Roja tercatat sebagai satu-satunya tim yang masih sempurna. Dalam urusan mencetak gol, Spanyol dengan 13 gol lebih produktif dibandingkan Inggris yang baru mencetak tujuh gol.

Selain itu, Spanyol hanya kebobolan tiga gol. Lebih sedikit dibandingkan Inggris yang sudah kebobolan 4 gol. Berdasarkan statistik itu, Spanyol lebih diunggulkan untuk mengalahkan Inggris dan menjuarai Euro 2024.

BACA JUGA:William Saliba Akui Spanyol Lebih Baik dari Prancis

BACA JUGA:Edan! Ini Rekor-Rekor yang Dicetak Lamine Yamal Setelah Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

Apakah Spanyol menambah koleksi trofi mereka dengan kemenangan keempat? Atau malah Inggris yang mampu mematahkan dominasi Spanyol dan meraih gelar Euro pertama mereka? (*)


FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Southgate memimpin latihan timnas di Weimarer Land Golf Resort, Blankenhain, 9 Juli 2024. -Adrian Dennis-AFP

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris

Spanyol (4-3-3):

Kategori :