Persebaya Gandeng Unair dan RSUD Soetomo Cetak Talenta Muda

Senin 15-07-2024,11:11 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY -  Para pemain muda yang musim lalu tergabung dalam tim Persebaya di ajang Elite Pro Academy (EPA) dan Piala Soeratin diharuskan menjalani Functional Movement Screening (FMS).

Tes itu akan dilaksanakan di Hope Fisioterapi yang terletak di DBL Academy Pakuwon City Mall pada Minggu, 14 Juli 2024.

FMS adalah metode pengukuran tujuh gerakan dasar tubuh untuk mengevaluasi dan merencanakan pengembangan gerakan individu.

Tes tersebut mencakup gerakan jongkok (squat), melangkah (stepping), menekuk lutut (lunging), mencapai (reaching), mengangkat kaki (leg raising), push-up, dan stabilitas rotari (rotary stability).

BACA JUGA:Lolos Seleksi, Randy May Lanjutkan Tradisi Putra Papua Gabung Skuad Persebaya


Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera mengundang pelatih-pelatih internal Persebaya-Persebaya.id-

"Kami bekerja sama dengan Hope Fisioterapi yang memiliki fasilitas lengkap untuk FMS. Kami juga bermitra dengan Departemen Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RSUD Dr. Soetomo-FK Unair," ujar Ganesha Putera, Kepala Persebaya Future Lab.

Seluruh pemain yang ikut serta dalam EPA dan Piala Soeratin musim lalu akan menjalani FMS besok. Mulai dari kelompok usia U-15, U-16, U-17, U-18, hingga U-20.

Hasil FMS akan menjadi panduan bagi tim pelatih Persebaya Future Lab dalam menyusun tim Elite Youth Persebaya musim depan.

BACA JUGA:Persebaya Future Lab Mulai Berjalan, Berharap ada Ernando-Marselino Baru!

Dari para pemain junior Persebaya musim lalu, yang dinilai layak untuk terus memperkuat tim musim depan akan digabungkan dengan pemain yang lolos Audisi Bakat yang akan diadakan pada 26-28 Juli mendatang.

"FMS akan berlangsung mulai besok pagi pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Mengingat jumlah pemain yang cukup banyak, sekitar 150 orang, pelaksanaan akan dilakukan secara bergelombang sesuai kelompok usia masing-masing," terang Ganesha.

Persebaya Future Lab, departemen baru di Persebaya yang fokus pada pengembangan sepak bola usia dini dan inovasi lainnya, terus melakukan persiapan menghadapi kompetisi kelompok umur, baik EPA maupun Piala Soeratin.

BACA JUGA:Pramusim Persebaya: Begini Cara Paul Munster Jalin Chemistry Antar Pemain


Ketua Persebaya Future Lab: Ganesha Putera-Instagram @officialpersebaya -

Kategori :