Olah Kreativitas Anak, Ini Nih Pengisi Liburan Sekolah yang Seru di Grup Midtown Hotels Indonesia

Minggu 07-07-2024,19:17 WIB
Reporter : Anik Zulfia
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Mengisi liburan sekolah yang pas jadi tantangan tersendiri bagi semua orang tua. Untuk anak-anaknya itu mereka biasanya ingin memastikan waktu liburan sekolah tidak dihabiskan begitu saja dengan bermain.

"Karena itulah disiapkan program unggulan yang disuguhkan oleh grup Midtown Hotels Indonesia di Surabaya, Jakarta, Samarinda, Balikpapan, dan Sampit untuk para tamu yang menginap di hotel. Khususnya buat anak-anak," kata Kus Andi.

Corporate Public Relations Midtown Hotels Indonesia itu menjelaskan bahwa semua hotel memilihkan aktivitas yang tepat. Mengemas kegiatan yang mengandung edukasi sekaligus membangun masa pertumbuhan anak dengan baik dengan cara yang santai dan menyenangkan di luar sekolah.

BACA JUGA: Perayaan 1 Tahun The Southern Hotel Surabaya: Tanam Pohon Bersama Masyarakat Sekitar

Di antara sekian hal yang menarik itu, Hotel Midtown Xpress Sampit hotel tersebut memilih kelas mendongeng sekaligus cooking class bersama chef Ricky. Keduanya jadi satu rangkaian yang ditawarkan sebagai kegiatan yang mampu merangsang kreativitas setiap anak.
Hotel Midtown Xpress Sampit mengadakan kelas mendongeng sekaligus cooking class bersama chef Ricky sebagai satu rangkaian kegiatan. --Midtown Hotels Indonesia

Mengambil tokoh si Onyet, karakter binatang kera dalam bentuk boneka tangan itu dimainkan oleh Sandy. Pendongeng yang tak lain adalah public relations itu membawakan cerita yang menghibur sekaligus sarat makna.

Layaknya pendongeng profesional, Sandy mencoba menegaskan tentang kerendahan hati, jujur dan saling membantu. Lewat karakter si Onyet, anak-anak diajak memenuhi misi membuat cup cake untuk diberikan kepada orang tua masing-masing yang turut hadir menemani.

BACA JUGA: Leedon Hotel Ajak Warga Surabaya Jadi Pahlawan Donor Darah

Senada dengan itu, Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya menyuguhkan banyak aktivitas untuk anak seperti story telling, mewarnai, berburu bola warna-warni hingga clay crafting.

Berlokasi di area kolam renang anak, aneka kegiatan itu mengasah kreativitas anak dalam mewujudkan imajinasi mereka. Sebagai bentuk apresiasi atas usaha yang luar biasa, mereka diberikan penghargaan ketika menjadi peserta paling unggul.

Tak jauh berbeda, di sudut lobi Hotel Midtown Residence Surabaya menampakkan keceriaan anak-anak yang tengah melakukan aktivitas beragam di sebuah korner khusus yang dipersiapkan sedemikian rupa agar makin mendukung suasana.

Ada wallpaper bergambar pepohonan dan dipenuhi tempelan origami berbentuk bunga dan kupu-kupu, meja kursi anak warna-warni, peralatan mewarnai hingga membagikan popcorn dan es krim secara cuma-cuma untuk membangun pengalaman liburan yang bekesan.
Korner yang dipersiapkan sedemikian rupa dengan wallpaper bergambar pepohonan dan dipenuhi tempelan origami berbentuk bunga dan kupu-kupu, meja kursi anak warna-warni, peralatan mewarnai hingga membagikan popcorn dan es krim secara cuma-cuma. --Midtown Hotels Indonesia

Tak kalah serunya, Hotel Midtown Xpress Balikpapan mengadakan kegiatan lomba mewarnai. Peserta ditantang berkarya menuangkan anake warna dia atas mendium kertas yang bergambar salah satu satwa khas Indonesia yakni beruang madu.

Pemilihan gambar itu bukan tanpa alasan. Anda sudah tahu bahwa itu adalah binatang ikonik yang hidup di Hutan Lindung Sungai Wain Balikpapan. Lomba mewarnai itu makin seru karena berhadiah utama yaitu staycation di hotel tersebut.

Di area taman bermain yang terbuka di halaman Hotel Midtown Residence Jakarta, anak-anak diajak berburu bola warna-warni di kolam renang dan bermain menggunakan water gun, tembak-tembakan air yang membuat suasana semakin ceria.

Turut meramaikan momen liburan sekolah, Midtown Hotel Samarinda juga mengajak anak-anak yang menginap di hotel turut mengasah kreativitas untuk menghias cup cake dengan aneka topping aneka rasa, bentuk dan banyak warna.

Berlokasi tepat di tengah Kota Surabaya dengan akses yang mudah untuk menjangkau destinasi wisata, Midtown Hotel Surabaya dan Crown Prince Hotel Surabaya adalah pilihan hotel yang tepat.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (4): Leedon Hotel & Suites Sediakan Paket Wisata Surabaya Gratis

Selain wisata belanja yang sudah terkenal, bisa mengunjungi wisata Kebun Binatang Surabaya, Pantai Ria Kenjeran, Tugu Pahlawan, Surabaya North Quay dan atau wisata terbaru Kota Lama Surabaya sebagai wisata edukasi patut dicoba.

Ditambahkan Kus Andi, Midtown Hotels Indonesia berupaya memberikan segala kebutuhan tamu dengan mudah melalui website www.midtown.id  dengan menawarkan harga terbaik yaitu potongan diskon hingga 50 persen. “Benar-benar separoh harga tidak bohongan lho," ujarnya. 

Dengan bergabung menjadi keanggotaan Elite Membership secara gratis bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti jaminan harga terbaik, diskon F&B hingga 20 persen, early check in & late check out, room upgrade hingga point yang bisa ditukar dengan bookingan kamar dan atau fasilitas menarik lainnya. (*)

Artikel ini ditulis oleh Anik Zulfia, mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :