Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (4): Leedon Hotel & Suites Sediakan Paket Wisata Surabaya Gratis

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (4): Leedon Hotel & Suites Sediakan Paket Wisata Surabaya Gratis

Para pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Leedon Hotel & Suites Surabaya (4). Para pengunjung berpose di instalasi Suro dan Boyo di sisi kanan lobi Leedon Hotel & Suites Surabaya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Leedon Hotel & Suites Surabaya memiliki slogan Surabaya Tourism Campaign di Setiap Sudut Hotel. Segala sesuatu tentang Kota Pahlawan memang tersaji di hotel tersebut. Yakni juara 2 kategori Best Tourism Promotion and Services di Surabaya Tourism Award (STA) 2024.

Memasuki lobi Leedon Hotel & Suites Surabaya, sudah terlihat unsur Surabaya yang kental. Para staf mengenakan udeng Suroboyoan dan pakaian hitam. Sedangkan staf perempuan mengenakan kerudung merah. Mereka memberikan salam khas.

Bahkan sampai di staf sekuriti pun mengenakan pakaian yang sama. Sedangkan di area lobi, terdapat pajangan dinding Suro dan Boyo atau hiu dan buaya sebagai logo Kota Surabaya. Di meja sebelah kiri terpajang kain batik khas Surabaya dan udeng.


Para pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Leedon Hotel & Suites Surabaya (4). Blangkon dan batik Suroboyoan di sisi lobi Leedon Hotel & Suites Surabaya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards (3): Shangri-La Andalkan Lobi Cantik dan Kolam Renang Luas

Letak Leedon Hotel yang berdekatan dengan Balai Kota. Secara tidak langsung memicu hotel tersebut untuk turut mempromosikan pariwisata di Surabaya.

"Saat ada pertemuan besar di Balai Kota, banyak kepala daerah yang menginap di hotel kami. Tentu kami ajak untuk berwisata di kota ini," ujar General Manager Leedon Hotel Tatok Hariyanto.

Leedon memiliki paket wisata dan tujuan wisata ke berbagai tempat di Surabaya. Asyiknya, paket wisata itu tidak dikenakan biaya alias gratis.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Award 2024 (1): Kokoon Hotel Surabaya Punya Jejak Heritage di Tiap Sudut

"Free shuttle atau mengajak wisatawan berwisata di Surabaya. Seperti ke kawasan Ampel, Tugu Pahlawan, Jalan Tunjungan, Alun-Alun Surabaya, Mangrove, Kenjeran hingga biasanya kami ajak makan bebek Sinjay di Madura," papar Tatok.

Selain itu, Leedon juga mempromosikan berbagai pariwisata Jawa Timur. Seperti menyediakan paket pariwisata ke Bromo dan berbagai daerah lain di Jawa Timur. Mereka juga merilis kalender khusus yang berisi berbagai informasi tentang pariwisata.

"Seperti paparan tentang wisata Pagoda Tian Ti di Surabaya, Red Island di Banyuwangi, Tumpak Sewu di Lumajang, Balekambang Beach, dan lain-lain," ujar Marketing Communication Leedon Riany Fuja, sembari membolak-balik kalender tersebut.

BACA JUGA: Dua Kandidat Kampoeng Tourism Maspati dan Peneleh di Surabaya Tourism Award 2024

Promosi pariwisata itu juga ditayangkan secara visual. Melalui televisi yang ada di setiap sudut hotel, juga di bagian kamar. Selain itu, Leedon juga memberdayakan UMKM setempat. Khususnya di kawasan Kecamatan Genteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: