Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (3): Shangri-La Andalkan Lobi Cantik dan Kolam Renang Luas

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (3): Shangri-La Andalkan Lobi Cantik dan Kolam Renang Luas

Para pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Shangri-La Surabaya (3). Dekorasi interior paduan Eropa-Jawa dan sentuhan kontemporer dalam Shangri-La Hotel Surabaya.-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAYTahun ini adalah keikutsertaan pertama Shangri-La Surabaya dalam ajang Surabaya Tourism Awards (STA) 2024. Meski baru pertama kali, hotel tersebut menjadi juara 1 kategori Best Public Space.

Dalam kategori itu, Shangri-La memang sudah banyak menuai prestasi. Bahkan di level internasional.

Jika Anda memasuki pintu utama Shangri-La, terdapat area lobi luas. Sofa-sofa berjajar. Karpet bermotif etnik serta pilar dengan ornamen tradisional menghadirkan kesan mewah. Secara konsep, interior hotel tersebut memadukan antara Eropa dan etnik. Khususnya Jawa.

BACA JUGA: Para Pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Kokoon Hotel Surabaya (1)

Bagian langit-langtinya dihiasi cekungan-cekungan artistik dengan lampu yang nyalanya syahdu. Menikmati me time di areal tersebut sangat cocok. Apalagi dengan pemandangan bagian belakang ruang kaca.
Para pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Shangri-La Surabaya (3). Moshi Perera (tengah) mewakili Shangri-La Hotel Surabaya menerima penghargaan juara 1 Best Public Space dalam STA 2024.-Teddy Insani-Harian Disway

Dari situ, para tamu dapat melihat suasana kolam renang dengan pepohonan hijau. Di tengah-tengan ruangan, terdapat instalasi perahu naga. Bahannya berupa campuran antara styrofoam dan kayu. Kukuh, berwarna emas, dengan aksen-aksen motif Tionghoa di dalamnya.

"Instalasi seperti ini selalu ada ketika event besar. Seperti Imlek Februari silam, lalu festival Moon Cake mendatang," ujar Communication Manager Shangri-La Halida Bahalwan, saat ditemui Harian Disway di hotel tersebut.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (22): Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Wisata Ramah Anak

Sedangkan instalasi yang ada saat ini dibuat dalam rangka Dragon Boat Festival atau Festival Perahu Naga. Karya seni semacam itu kerap dilombakan dalam ajang kreasi berbagai cabang Shangri-La di seluruh dunia.

"Instalasi kami dalam rangka Imlek jadi juara 1 ajang kreasi Shangri-La internasional. Terdapat lebih dari 100 cabang Shangri-La di dunia. Berkat kemenangan itu kami bisa menemui owner Shangri-La secara langsung di Hongkong," ungkap Halida bangga.

Lobi itu menjadi salah satu public space unggulan Shangri-La. Selanjutnya terdapat areal kolam renang. Namun, sebelum masuk ke kolam renang, terdapat ruang ramah anak. Hiasan kereta api dan berbagai mainan anak ada di dalamnya.


Para pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Shangri-La Surabaya (3). Instalasi Dragon Boat yang ada di Shangri-La Hotel Surabaya.-Julian Romadhon-Harian Disway

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (20): Museum Olahraga Surabaya Mengedukasi Sejarah Olahraga

"Kolam renang kami berkonsep oasis. Di sekitarnya dipenuhi pepohonan hijau yang rindang. Cocok untuk bersantai atau berolahraga di tengah teriknya Kota Surabaya," kata Halida. Kolam renangnya cukup luas. Terdapat kolam anak dengan berbagai fasilitas permainan di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway