Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel. Suasana Kamis Berbagi di halaman belakang The Southern Hotel. Tampak pengemudi online sedang mendapat makanan gratis dari para staf hotel tersebut.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semangat berbagi untuk sesama. Itulah yang ditanamkan The Southern Hotel Surabaya. Setiap Kamis, mereka mengadakan kegiatan berbagi untuk para pengguna jalan.

The Southern Hotel pun meraih juara 2 Best Social and Economic Impact dalam ajang Surabaya Tourism Awards (STA) 2024.

Setiap kamis di halaman belakang The Southern Hotel Surabaya selalu ramai. Masyarakat umum pengguna jalan. Seperti driver online, logistik, dan para orang tua yang menjemput anak-anaknya dari sekolah. Mereka selalu meminggirkan kendaraannya pada Kamis siang.

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (22): Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Wisata Ramah Anak


Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel. General Manager The Southern Hotel Kencana Herdianto (dua dari kiri) menerima piagam penghargaan juara 2 Surabaya Tourism Awards 2024 kategori Best Social and Economic Impact.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Kegiatan itu berlangsung pada pukul 11 siang. Tepat ketika waktu makan siang. Beberapa sudah langganan makan di halaman hotel tersebut. Pihak The Southern menyediakan 150 porsi makanan secara gratis. Dibagikan kepada para pengguna jalan.

Kerap terjadi antrean. Kadang jika sangat ramai, tak sampai dua jam makanan sudah habis. Menu yang disediakan pun bukan ala kadarnya. Masakan koki hotel. Disajikan di atas piring.

"Program makan gratis ini sudah berjalan hampir satu tahun. Berbagi untuk para pengguna jalan. Terutama untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Coordinator of Marketing Communication Reimons Santoso.

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (20): Museum Olahraga Surabaya Mengedukasi Sejarah Olahraga

The Southern Hotel menyiapkan tenda. Sistemnya makan di tempat. Usai makan, masyarakat mengumpulkan piring-piring yang telah mereka gunakan ke tempat yang telah disiapkan. Makan bersama, keakraban pun terjalin di antara mereka. Baik sesama pengguna jalan maupun dengan pihak hotel.

 Pada bulan puasa, kegiatan makan gratis tetap berjalan, tetapi dengan sedikit penyesuaian. Makanan disiapkan dalam bentuk box untuk dibawa pulang dan dinikmati saat berbuka puasa.

Pendanaan untuk kegiatan makan gratis itu sebagian besar berasal dari kontribusi sukarela para staf hotel. Setiap staf diberi kebebasan untuk menyumbangkan sebagian dari gaji mereka, dengan mengisi nominal yang sesuai dengan kehendak masing-masing di formulir yang disediakan oleh HRD. 


Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel. Galeri Wonocolo di samping lobi The Southern Hotel. Hotel tersebut bekerja sama dengan beberapa UMKM di Kecamatan Wonocolo.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (19): JW Marriott Surabaya Punya Rujak Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway