Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (19): JW Marriott Surabaya Punya Rujak Hits

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (19): JW Marriott Surabaya Punya Rujak Hits

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: JW Marriott Surabaya (19). Chef de Party JW Marriott Sumartik menggerus bumbu rujak cingur, menu paling hits di JW Marriott.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jika bicara rujak cingur menu hotel, JW Marriott memang terkenal dengan rujak cingurnya yang hits. Nendang. Daging cingurnya lebih-lebih.

Juga kuliner lokal lainnya. Itu yang membuat JW Marriott menjadi juara 1 Best Local Dishes dalam ajang Surabaya Tourism Awards (STA) 2024.

Makan siang di Pavilion Restaurant, JW Marriott, Surabaya. Konsepnya buffet. Bermacam makanan tersaji dari ujung ke ujung. Beragam. Mulai dari Western food, Asian food, hingga menu-menu lokal Nusantara.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (18): Surabaya North Quay Upgrade Demi Pengunjung


Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: JW Marriott Surabaya (19). Director of Room JW Marriott Clara Valentina (tengah) menerima penghargaan juara 1 Best Local Dishes dalam ajang STA 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Setiap sesi makan, sudut rujak cingur selalu jadi sasaran tamu atau pengunjung. Cobek berukuran besar ada di bagian tengah. Di depan cobek tersebut terdapat aneka bahan rujak.

Seperti sayur-sayuran, buah-buahan seperti bengkuang, nanas, mentimun juga komponen lainnya seperti lontong, tahu, tempe, dan tentu saja cingur.  Chef de Party JW Marriott Sumartik melayani permintaan para tamu.

Yang asli Surabaya tentu paham dengan istilah "matengan" dan "campur". Matengan berarti tanpa buah-buahan. Hanya sayur mayur, tahu-tempe, lontong. Sedangkan campur semua komponen dimasukkan.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (17): Hotel Ciputra World Surabaya Menawan dengan Interior Bergaya Boterismo

"Kadang ada yang suka cingur. Kadang ada yang tidak pakai cingur. Yang jelas bumbu rujak cingur kami enak. Ada satu rahasianya," ungkap Chef Sumartik. Sembari mengulek menghaluskan beragam bumbu, dia mengungkap rahasia rujak cingur JW Marriott.

"Ada di petisnya. Biasanya rujak cingur lain menggunakan dua petis, kan? Kami hanya satu petis saja. Petis premium yang kualitasnya telah kami uji. Begitu pula dengan rasanya. Itu keunggulan rujak cingur kami," ungkapnya. 

Jika dalam konsep buffet, makanan disajikan dengan penyajian yang mirip dengan kekhasan menu rujak cingur tradisional. Namun, dalam konsep ala carte, rujak cingur ditata dengan sentuhan modern.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (6): Vasa Hotel Surabaya Bantu Sesama dengan Vasa Touch

Lontong, cingur dan kelengkapan lainnya ditata memanjang. Di atasnya diberi aksen daun hijau. Bumbunya diletakkan dalam mangkuk khusus dengan taburan bawang goreng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway