Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (17): Hotel Ciputra World Surabaya Menawan dengan Interior Bergaya Boterismo

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (17): Hotel Ciputra World Surabaya Menawan dengan Interior Bergaya Boterismo

Dua patung balerina karya Fernando Botero, seniman asal Kolombia. Keduanya merupakan koleksi mendiang Ir Ciputra. --HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hotel Ciputra World SURABAYA terpilih sebagai Juara 3 Best Public Space kategori Hotel di ajang SURABAYA Tourism Awards (STA) 2024. Beberapa sudut mengusung sisi artistik. Menawan dengan pola arsitektur, koleksi benda seni, serta view-nya.

Tak sekali ini Hotel Ciputra World Surabaya meraih juara dalam gelaran STA. Pada 2023, diraihlah penghargaan Best Eco Hotel. Hotel bintang lima di bawah naungan Swiss-Belhotel International itu menjadi salah satu landmark signature kota. 

Sudut arsitekturnya modern, megah, dan ramah lingkungan. Semua ruangan dirancang dengan konsep hemat energi. Hal itu terlihat dari penggunaan AC dengan Variable Refrigerant Volume (VRV) tipe R410 yang dilengkapi teknologi inverter

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (8): Elmi Hotel Surabaya Punya Sup Buntut Legendaris

"Penggunaan AC VRV membantu menghemat listrik dan tidak merusak lapisan ozon karena sistemnya bebas ozon," ujar Marketing Communication Hotel Ciputra World Stephanie Caroline yang karib disapa Oline. 

Dari sisi kebersihan, Hotel Ciputra World mengintensifkan upaya pemeliharaan dan perbaikan dengan fokus pada aspek electrical dan mechanical yang mendukung area publik.


Lobi dengan interior modern di Hotel Ciputra World Surabaya. Hotel tersebut meraih Juara 3 Best Public Space. --HARIAN DISWAY

General Manager Hotel Ciputra World Jeffry Febrianto menyebut bahwa pihaknya menekankan pentingnya konsistensi dalam persiapan dan pemeliharaan hotel. "Karpet, marmer, semua sudut ruangan ini tak pernah luput. Intens," ujarnya. 

BACA JUGA: Misteri Berlian, Batu Paling Berharga di Dunia

Untuk mempercantik public space, Hotel Ciputra World memiliki dua florist. Keduanya jadi langganan dalam merangkai bunga untuk diletakkan di sisi tengah, dekat dengan lobi.

"Kami siapkan flower arrangement. Bunganya selalu diganti setiap beberapa hari. Jadi para tamu yang datang ke lobi, terutama yang berkali-kali datang, bisa punya experience atau pengalaman berbeda," ujarnya.


General Manager Hotel Ciputra World Jeffry Febrianto menerima penghargaan Juara 3 Best Public Space dalam ajang STA 2024 --HARIAN DISWAY

Di depan lobi terdapat public space dengan dua patung berukuran besar. Figur dua balerina kecil. Laki-laki dan perempuan. Digambarkan bertubuh gemuk, berwajah ceria, dengan gerak tubuh yang artistik.

Kedua patung itu merupakan koleksi keluarga mendiang Ir Ciputra. Diletakkan di sudut hotel untuk memperindah ruangan. "Patung karya seniman seni rupa dari Kolombia. Namanya Fernando Botero," ujar Oline. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: