Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (18): Surabaya North Quay Upgrade Demi Pengunjung

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (18): Surabaya North Quay Upgrade Demi Pengunjung

Inilah pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 Surabaya North Quay. Tampak suasana yang bisa didapatkan saat santai sembari menikmati kapal pesiar yang bersandar. -Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menyaksikan kapal pesiar bersandar sembari bersantai bisa dilakukan di Surabaya North Quay (SNQ), Jalan Perak Utara, Surabaya. Selain sebagai ajang berkumpul sampai konser. Dalam ajang Surabaya Tourism Awards (STA) 2024, SNQ meraih juara 2 kategori Best Shopping and Recreational Tourism.

Masuk ke Dermaga Jamrud di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kita harus menuju gedung sebelah kanan. Lalu, naik ke lantai dua. Di situ terdapat tempat yang cukup tinggi. Itulah SNQ. Dengan view lautan lepas Selat Madura

Semua itu cukup dinikmati dengan tiket masuk yang murah, cuma Rp 10 ribu. Dari harga itu, setiap pengunjung masih mendapat voucher senilai Rp 4 ribu. Untuk ditukar dengan makanan dan minuman di foodcourt. Letaknya di sisi belakang ruang semi terbuka dengan pemandangan laut lepas tersebut.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (17): Hotel Ciputra World Surabaya Menawan dengan Interior Bergaya Boterismo

Saat santai begitu, senjalah waktu yang paling tepat untuk menikmatinya. Apalagi jika dari kejauhan tampak kapal pesiar yang hendak berlabuh. Kehadirannya menenangkan. Garis tumpul di ujungnya membelah ombak. Lalu sesekali membunyikan bel.
Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024, Surabaya North Quay. Tampak perwakilan Surabaya North Quay (dua dari kiri) menerima penghargaan juara 3 kategori Best Shopping & Recreational Tourism dalam ajang STA 2024. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Dari lantai atas, pengunjung dapat melihat proses kapal itu bersandar. Para staf turun menyiapkan diri untuk menerima lontaran-lontaran tali. Lalu ditambatkan di pancang besi yang berdiri kokoh di tiap sudut.

Di ajang STA 2024, SNQ terpilih sebagai finalis Bersaing dengan Taman Hiburan Pantai Kenjeran dan PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya.

"View-nya sangat menarik. Kombinasi pesona alam dan tempat yang pas untuk dibuat bersantai. Buat pecinta kapal dan sunset cocok banget," ujar Annisa Zaraswati, salah seorang juri dari Disbudporapar Surabaya.

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Award 2024 (16): Wisata Kampung Pecinan Unggul dengan Sejarah Tabib Kapasan yang Merawat Pejuang

Saat dikunjungi langsung oleh para juri, Annisa datang Bersama Dekan Fakultas Pariwisata Agoes Tinus Lis Indrianto, perwakilan Forkom Objek Wisata Surabaya Martha Hana dan Monique Dwijayanti, serta Perwakilan Pengurus HPI Sujai Asmed.

Selain masyarakat Surabaya, Martha menyebut bahwa segmen SNQ juga menyasar para penumpang kapal. Saat kapal bersandar, penumpang menunggu keberangkatan.

Nah, SNQ merupakan alternatif yang cocok untuk bersantai sebelum naik kembali ke kapal. "Cukup bagus. Termasuk segi kebersihan dan penataannya. SNQ memberikan konsep wisata kuliner dan view yang unik. Harga makanan di foodcourt pun terjangkau," ujarnya.
Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024, Surabaya North Quay. Tampak booth kuliner yang ada di ruang dalam Surabaya North Quay. -Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Menurut Martha, pengelola SNQ sebaiknya menyediakan ruangan khusus untuk para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan kapal.

"Untuk mencegah penumpukan penumpang dan agar para penumpang yang menunggu tidak duduk atau tiduran di lantai. Rasanya pemandangan penumpang tersebut kurang elok," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway