Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (6): Vasa Hotel Surabaya Bantu Sesama dengan Vasa Touch

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (6): Vasa Hotel Surabaya Bantu Sesama dengan Vasa Touch

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Vasa Hotel Surabaya (6). Cooking class untuk edukasi para ibu dalam program pencegahan stunting pada 2023 yang digelar oleh Vasa Hotel Surabaya.-Vasa Hotel Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kategori Best Social and Economic Impact dalam ajang Surabaya Tourism Awards (STA) 2024 diraih oleh Vasa Hotel Surabaya sebagai juara 1.

Hotel tersebut memiliki berbagai kegiatan berdampak. Baik sosial maupun ekonomi. Dalam sebagian besar kegiatan, mereka bekerja sama dengan Dinas Sosial Surabaya. General Manager Vasa Hotel Surabaya Roberto Kotambunan masih ingat.

Pada 2019 silam, ia mendapat kabar tentang peristiwa kebakaran di kawasan Kenjeran, Surabaya. Tanpa berpikir panjang, ia mengajak stafnya untuk turun ke lokasi. Tentu sembari berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial Surabaya.

BACA JUGA: Para Pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Kokoon Hotel Surabaya (1)


Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Vasa Hotel Surabaya (6). Penyaluran alat bantu dengar yang diberikan Vasa Hotel melalui Dinsos Surabaya pada 2022.-Vasa Hotel Surabaya-

Saat di lokasi, Roberto dan para staf Vasa langsung menghampiri para korban. Mereka menanyakan kondisi dan beberapa kebutuhan yang diperlukan. "Kami menyumbang beberapa bahan pangan dan sandang. Vasa Hotel ingin berbagi demi senyum mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Telah tiga tahun lamanya Vasa berkontribusi bagi sosial. Mereka menamakan programnya: Vasa Touch. Menyentuh orang-orang yang membutuhkan bantuan dan secara rutin mengirimkan bantuan melalui kerja sama dengan Dinas Sosial Surabaya.

"Sejak 3 tahun lalu kami aktif memberi bantuan. Sesuai kebutuhan dinas sosial. Masyarakat butuh kursi roda, misalnya, kami bantu penyediaannya," ujarnya. Tahun ini, dinas sosial mengirim daftar kebutuhan mereka yang memerlukan bantuan. Salah satunya adalah popok untuk dewasa dan anak-anak.

BACA JUGA: Para Pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Wisata Heritage Peneleh (2)

Mereka juga pernah membantu penyediaan kursi roda, tongkat jalan, kasur lipat dan lain-lain. "Tiap bulan berganti-ganti bergantung kebutuhan," ungkap pria 45 tahun itu. Selain itu, Vasa Hotel juga memiliki program pengentasan stunting

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Surabaya. Pun, menyokong program bantuan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan. Dengan berbagai program kepedulian itu, Vasa Hotel meraih juara 1 Best Social and Economic Impact dalam STA 2024.
Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024: Vasa Hotel Surabaya (6). General Manager Vasa Hotel Surabaya Roberto Kotambunan (tengah) menerima penghargaan juara 1 Best Social and Economic Impact.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Hotel tersebut terpilih dalam kategori itu bersama dua hotel lainnya. Yakni The Southern Hotel dan Yello Hotel Jemursari Surabaya. Kategori itu selain memilih faktor dampak sosial, juga dampak ekonomi. 

Pihak Vasa Hotel menunjukkan langsung dampak ekonomi bagi masyarakat atau UMKM sekitar. Yakni dalam syukuran atas penganugerahan penghargaan tersebut, pada 30 Mei 2024. Acara itu dihadiri oleh berbagai tamu undangan dan para awak media. 

BACA JUGA: Pemenang Surabaya Tourism Awards: Shangri-La Andalkan Lobi Cantik dan Kolam Renang Luas (3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway