Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (4): Leedon Hotel & Suites Sediakan Paket Wisata Surabaya Gratis

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (4): Leedon Hotel & Suites Sediakan Paket Wisata Surabaya Gratis

Para pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Leedon Hotel & Suites Surabaya (4). Para pengunjung berpose di instalasi Suro dan Boyo di sisi kanan lobi Leedon Hotel & Suites Surabaya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY


Para pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Leedon Hotel & Suites Surabaya (4). Promosi pariwisata Surabaya yang ditayangkan di televisi Leedon Hotel & Suites. Ada di kamar hotel pula.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Set up blangkon dan batik Surabaya yang ada di lobi merupakan produk dari UMKM setempat. Kami juga kerja sama dengan berbagai UMKM kuliner Kecamatan Genteng untuk melengkapi menu makanan," ungkap Marketing Event Manager Leedon Adi.

Bagi para staf Leedon, sektor pariwisatalah yang mengangkat nama hotel. Bukan sebaliknya. "Maka Leedon Hotel sebagai mata rantai pariwisata harus gencar dalam mempromosikan sektor itu. Full service kami berikan," terang Tatok.

BACA JUGA: Surabaya Tourism Awards 2024: Hari Kedua Pra-awarding, Semua Agenda Menghibur

Terkait pariwisata, Leedon Hotel pernah mengikuti expo table top atau bursa pariwisata di Singapura. Di sana, para staf mengenalkan city tour ke Surabaya dan paket trip wisata ke Gunung Bromo.

"Kami berhasil meraih peminat atau tamu hotel sejumlah 49 orang dari Singapura dan Malaysia," ungkap Reservation and E-Commerce Manager Leedon Bening Permata.

Dalam paket itu mereka menyediakan wisata ke Bromo selama 2 hari 1 malam. Harganya mulai dari 112 dolar Singapura. Serta paket dua hari satu malam ke Kawah Ijen, dengan harga mulai dari 118 dolar Singapura.

BACA JUGA: Awarding Night Surabaya Tourism Award 2024 Hari Terakhir yang Dibuka dan Ditutup Klantink

Sebagai mata rantai pariwisata, Bening menyebut bahwa setiap hotel sepatutnya menyiapkan tiga hal. Pertama, something to see. "Apa yang tamu bisa lihat dari keseluruhan hotel, fasilitas, serta tentang informasi terkait pariwisata di sekitar," katanya.
Para pemenang Surabaya Tourism Award 2024: Leedon Hotel & Suites Surabaya (4). General Manager Leedon Hotel & Suites Surabaya Tatok Hariyanto (dua dari kiri), menerima penghargaan juara 2 Best Tourism Promotion and Services dalam STA 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

"Jadi para tamu bisa mendapat opsi untuk berwisata," sambungnya. Kedua, something to do. Yakni fasilitas city tour yang disediakan oleh Leedon Hotel untuk mengantar para wisatawan, dan yang ketiga, something to buy.

"Di lobi hotel ada produk UMKM. Di restoran kami terdapat berbagai makanan khas Surabaya dan Jawa Timur. Kami memiliki kelengkapan-kelengkapan tersebut," terangnya.

Atas komitmen Leedon Hotel dalam memajukan pariwisata, tim penilai STA 2024 memutuskan bahwa Leedon Hotel menjadi juara 2 kategori Best Guest Tourism. Tatok menerima piagam dan piala penghargaan tersebut dalam ajang awarding, pada 26 Mei 2024 di Oval Atrium Ciputra World Surabaya.

Ia mengapresiasi langkah Harian Disway, Pemerintah Kota Surabaya, dan Universitas Ciputra yang telah menggelar ajang STA. Baginya, event itu memicu semua pihak untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Demi kemajuan pariwisata di Kota Surabaya.(*)

BACA SELANJUTNYA: Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (5): Kebun Binatang Surabaya Makin Nyaman dan Instagrammable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: