5 Fakta 2NE1 yang Bakal Comeback dan Geber Tur Dunia Akhir 2024

Selasa 23-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

Totalnya, ada 43 penghargaan yang berhasil diraih 2NE1 dalam kurun waktu 7 tahun saja. Itu sebuah pencapaian luar biasa yang mengantarkan mereka pada julukan Monster Rookie.

Lebih dari sekadar prestasi, 2NE1 memukau publik dengan musik mereka yang berani dan penuh energi. Memadukan elemen hip-hop, elektronik, dan R&B.

Gaya mereka pun tak kalah unik, memadukan fashion edgy dengan sentuhan feminin. Setiap anggota memiliki kepribadian yang kuat dan karismatik, yang semakin menambah daya tarik mereka.

BACA JUGA:Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

2. Ikon Pop Amerika


Ini 5 fakta tentang 2NE1 yang bakal comeback dan tur dunia mulai Oktober 2024, ikon pop Amerika. --dbkpop

Di dunia musik K-Pop, 2NE1 adalah girl group legendaris yang menorehkan sejarah dengan menjadi salah satu grup yang pertama kali meraih kesuksesan di luar Korea Selatan, khususnya di Amerika Serikat.

Salah satu pencapaian luar biasa 2NE1 adalah kolaborasi mereka dengan Will.I.Am, anggota Black Eyed Peas. Lagu mereka, Getting Dumb, menjadi bukti nyata perpaduan musik K-Pop dan Amerika yang memukau.

Ketenaran 2NE1 tak berhenti di situ. Mereka bahkan pernah menjadi bintang iklan Adidas bersama Jeremy Scott, seorang desainer terkenal Hollywood. Kolaborasi itu menunjukkan pengaruh mereka yang besar di dunia fashion dan budaya populer.

BACA JUGA:MUSE: Perjalanan Jimin Mencari Inspirasi dan Jati Dirinya

Pengaruh 2NE1 di AS begitu kuat. Hingga CL berhasil melangsungkan debut solo di sana dengan single LIFTED dan HELLO B*TCHES. Hal itu menunjukkan bahwa musik K-Pop telah diterima dengan baik di AS, dan 2NE1 berperan penting dalam membuka jalan bagi artis K-Pop lainnya.

3. Menghabiskan Dana Lebih Besar dari BIGBANG


Ini 5 fakta tentang 2NE1 yang bakal comeback dan tur dunia mulai Oktober 2024, menghabiskan dana lebih besar dari BIGBANG. --YG Entertainment via The Korea Herald/File

Sandara Park atau Dara 2NE1 mengungkapkan bahwa grupnya pernah menghabiskan dana lebih besar dari boy group, BIGBANG, untuk biaya produksi tur konser.

Sebelumnya, Dara sempat dirumorkan memiliki harta KRW 30 miliar, atau sekitar Rp 330 miliar. Dara menyangkal rumor tersebut. Dara mengungkapkan bahwa penghasilannya banyak dihabiskan untuk pekerjaan.

"Penghasilan kami (2NE1) tidak pernah mencapai ratusan juta won. Dan kami banyak menghabiskan uang untuk membeli kostum," ungkapnya saat itu.

Kategori :