Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

STRAY KIDS rilis album ATE, sajikan lirik multilingual dan kolaborasi Hollywood. Foto: para member menghadiri konferensi pers pada 19 Juli 2024. -Kwon Min Seo-The Korean Herald

HARIAN DISWAY - Setelah delapan bulan tanpa album baru, Stray Kids akhirnya comeback! Kali ini, mereka mengusung album mini bertajuk ATE. Dengan single utama Chk Chk Boom.

Album tersebut dirilis pada Jumat, 19 Juli 2024. Dan langsung disambut meriah oleh STAY (sebutan penggemar Stray Kids). Belum 24 jam sejak dirilis, music video (MV) Chk Chk Boom sudah diputar lebih dari 14 juta kali.

Album ATE sendiri berisi 8 lagu. Yakni Mountains (juga sudah dirilis sebelumnya), Chk Chk Boom (Festival Ver.), JJAM, I Like It, Runners, Night Again, Stray Kids, dan Chk Chk Boom.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Stray Kids Chk Chk Boom yang Bikin Semangat

ATE merupakan album mini ke-9 Stray Kids. Ada perbedaan besar antara album ini dengan album-album sebelumnya. Ia lebih unik karena menyuguhkan beberapa track dengan irama hiphop Latin yang easy-listening.


STRAY KIDS rilis album ATE, sajikan lirik multilingual dan kolaborasi Hollywood. Foto: konsep foto album ATE Stray Kids. -JYP Entertainment -

"Ini album pertama kami tahun ini," Bang Chan membuka konferensi pers peluncuran ATE di sebuah hotel di kawasan Gangnam, Seoul, pada 19 Juli 2024.

Stray Kids kali terakhir merilis album Rock Star pada 10 November 2023. Bang Chan mengakui, 8 bulan adalah waktu yang lumayan lama untuk menyiapkan album. Namun, mereka sangat puas dengan hasilnya.

BACA JUGA:Stray Kids Goes to Hollywood! Isi Soundtrack Film Deadpool & Wolverine, Simak Jadwal Rilisnya

BACA JUGA:Super Keren! Stray Kids Kuasai Dunia di Teaser MV Mountains

"Karena gaya unik kami semakin menonjol, kami telah bekerja keras untuk mempersiapkannya, jadi silakan nikmati," tambah leader Stray Kids tersebut.

Felix menyumbangkan bakatnya dalam penulisan lagu yang bertajuk Runners. Sedangkan personel lain seperti Bang Chan, Chang Bin, dan Han juga turut serta dalam proses penyusunan 8 lagu di album ATE.


STRAY KIDS rilis album ATE, sajikan lirik multilingual dan kolaborasi Hollywood. Foto: Felix menghadiri konferensi pers launching album ATE, 19 Juli 2024.-Kwon Min Seo-The Korean Herald

"Karya-karya kami sebelumnya mengekspresikan energi yang meledak-ledak dan bersemangat. Kali ini kami ingin menyampaikan energi yang terkendali dan terpendam, sambil tetap membuatnya menarik," jelas Han.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea herald