Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

Upgrade! Stray Kids Rilis Album ATE, Sajikan Lirik Multilingual dan Kolaborasi Hollywood

STRAY KIDS rilis album ATE, sajikan lirik multilingual dan kolaborasi Hollywood. Foto: para member menghadiri konferensi pers pada 19 Juli 2024. -Kwon Min Seo-The Korean Herald

"Kami juga memperluas genre lagu-lagu B-side untuk membuat album lebih beragam," tambah rapper berusia 23 tahun tersebut.

BACA JUGA:Super Hot! Stray Kids Hadiri Met Gala Pakai Dua Set Outfit Tommy Hilfiger

Oh ya, album ini ATE juga memiliki keistimewaan lain. Lagu-lagunya tidak hanya tersaji dalam Bahasa Inggris dan Korea. Namun, mereka menambahkan elemen Bahasa Spanyol!

Hal itu tampak, misalnya, dari single utama Chk Chk Boom. Ada beberapa verse yang menggunakan bahasa Spanyol.

"Pada lagu-lagu utama kami sebelumnya, aku fokus menulis lirik yang asyik dan jenaka. Tetapi untuk kali ini, aku memberi perhatian khusus pada pelafalan agar bisa menonjolkan nuansa Latin bahkan di bagian rap dalam bahasa Korea," jelas Changbin.

"Ada banyak bahasa Spanyol di dalamnya juga," lanjut member trio rapper 3Racha bersama Bang Chan dan Han itu.

BACA JUGA:Daebak! Stray Kids Jadi Headliner Lollapalooza 2024

Selain lagunya yang terdiri dari banyak bahasa, MV Chk Chk Boom yang dirilis juga meningkatkan antusiasme para pecinta K-Pop dengan menampilkan aktor Hollywood.


STRAY KIDS rilis album ATE, sajikan lirik multilingual dan kolaborasi Hollywood. Foto: Changbin menghadiri konferensi pers launching album ATE, 19 Juli 2024. -Kwon Min Seo-The Korean Herald

Stray Kids memang masuk sebagai salah seorang pengisi album original soundtrack (OST) film Deadpool & Wolverine. Mereka menciptakan lagu khusus untuk film itu, berjudul Slash. Dirilis pada 24 Juli 2024 nanti.

Sebagai balasannya, dua bintang film tersebut, Ryan Reynolds dan Hugh Jackman, nongol sebagai cameo di MV Chk Chk Boom.

ATE bisa dibilang sebagai rangkuman dari perjalanan Stray Kids selama 2024. Mereka benar-benar go international. Felix dkk menghadiri acara fashion terbesar di dunia, Met Gala, menjadi headliner Lollapalooza, dan berkolaborasi dengan Charlie Puth.

BACA JUGA:Hyunjin Stray Kids Duduk Bareng Anne Hathaway dan Ningning Aespa di Milan Fashion Week

BACA JUGA:Felix Stray Kids Jadi Member Termuda UNICEF Honors Club, Apa Itu?

Itu menjadi bukti bahwa musik mereka semakin diakui. Dalam sebuah acara di AS, Pharell Williams memberikan pujian pada lagu Stray Kids. Sedangkan rapper Childish Gambino juga ikut mendukung Stray Kids dalam bermusik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea herald