MUSE: Perjalanan Jimin Mencari Inspirasi dan Jati Dirinya

MUSE: Perjalanan Jimin Mencari Inspirasi dan Jati Dirinya

Jimin BTS rilis album MUSE, dokumentasi perjalanan mencari inspirasi. --X @BIGHIT_MUSIC

HARIAN DISWAY - Jimin BTS akhirnya comeback! Penantian panjang para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) terbalaskan juga. Jimin meluncurkan album solo keduanya yang berjudul MUSE pada hari ini, Jumat 19 Juli 2024 sekitar pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau pukul 11.00 WIB.

Album MUSE ini menandakan kembalinya Jimin ke dunia musik setelah 1 tahun 4 bulan sejak perilisan album pertamanya bertajuk FACE.

Berbeda dengan album sebelumnya, MUSE akan membawa para pendengar dalam perjalanan Jimin mencari inspirasi dan menemukan jati dirinya sebagai seorang musisi.

BACA JUGA: Lirik dan Terjemahan Lagu Who - Jimin BTS

Album ini menghadirkan tujuh lagu yang siap memikat hati para penikmat musik dan ARMY.

Yakni Smeraldo Garden Marching Band, Who, Rebirth (Intro), Interlude: Showtime, Slow Dance, Be Mine, dan Closer Than This yang sudah disiapkan oleh Jimin untuk menambah playlist para penggemarnya.

Dalam pembuatan album ini, Jimin tidak sendiri. Ia berkolaborasi dengan berbagai musisi berbakat, seperti Pdog, GHSTLOOP, dan Jon Bellion.

Pdog, sebagai produser utama, mengungkapkan bahwa ia fokus pada pencerminan perasaan Jimin saat bekerja di bidang musik. Hal ini tentunya membuat album MUSE semakin personal dan menyentuh hati.

BACA JUGA: Surprise! Jimin BTS Bakal Tampilkan Single Baru di Acara Jimmy Fallon, Simak Tanggalnya!


LIRIK dan terjemahan Smeraldo Garden Marching Band single baru Jimin BTS tentang asmara 12 Juni. Foto: Jimin bersama rapper Loco.-Bighit Music -

Selain itu, dalam lagu Smeraldo Garden Marching Band, Jimin berkolaborasi dengan rapper Loco. Perpaduan genre yang unik dengan suara marching band dan hip-hop dalam lagu ini menghasilkan suasana yang energik dan penuh semangat.

Sementara di lagu Slow Dance, Jimin berduet dengan penyanyi Sofia Carson. Perpaduan suara mereka yang merdu dan melodi yang indah menghasilkan suasana romantis dan penuh cinta.

MUSE bukan hanya sekadar album, tetapi juga sebuah kisah perjalanan Jimin dalam mengeksplorasi diri dan menuangkan kreativitasnya melalui musik.

BACA JUGA: No Healing! Jimin-Jungkook BTS Janjikan Kekacauan Total di Variety Show Are You Sure?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: