Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Selasa 23-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Anik Zulfia *)
Editor : Retna Christa

Ukuran


SAMSUNG Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip. Foto: layar Samsung Galaxy Z Flip 6 lebih mungil dan compact digenggam.-CNN-

Dalam segi ukuran, Xiaomi Mix Flip sedikit lebih besar dan berat dibandingkan Galaxy Z Flip 6. Hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi pengguna yang menginginkan ponsel yang ringkas dan mudah dibawa.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Xiaomi 15 dan 15 Pro yang Punya Prosesor MediaTek Dimensity 8.100, Bisa Apa?

Kamera


SAMSUNG Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip. Foto: Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 beresolusi 50MP dan ultrawide 12MP.-CNN-

Baik Xiaomi Mix Flip maupun Galaxy Z Flip 6 memiliki set kamera yang mumpuni. Kedua ponsel memiliki kamera utama 50 MP dan kamera depan 10 MP, pas buat selfie.

Namun, di sektor ini Xiaomi lbih unggul. Alih-alih kombinasi standar lensa lebar dan ultrawide, Mix Flip menawarkan kamera utama beresolusi 50 MP bersama lensa telefoto 50 MP 2x, memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan objek tanpa mengubah atau menurunkan kualitas gambar secara keseluruhan dengan zoom digital.

Samsung Galaxy Z Flip 6, di sisi lain, menggunakan kamera utama 50 MP yang merupakan upgrade dari seri Flip 5. Nah, kamera utama itu "hanya" didampingi dengan lensa ultrawide 12 MP.

BACA JUGA:Jagoan! Samsung Galaxy M15 5G Bisa Dipakai Ngegame 3 Hari Tanpa Charge, Intip Harganya

Meskipun membandingkan ultrawide 12 MP milik Samsung Galaxy Flip 6 dengan telefoto 50 MP 2x-nya Xiaomi Mix Flip memang seperti membandingkan apel dan jeruk. Namun, lensa zoom resolusi tinggi setidaknya terlihat sedikit lebih menggoda.

Samsung Galaxy Z Flip 6 Punya Lebih Banyak Fitur AI


SAMSUNG Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip. Foto: Samsung Galaxy Z Flip 6 dilengkapi fitur-fitur AI yang lebih lengkap.-Android Central-

Galaxy AI adalah fitur andalan yang disematkan Samsung ke semua gadget lansirannya mulai 2024. Termasuk Galaxy Z Flip 6. Dan seperti koleksi ponsel candybar andalan, Z Flip 6 dapat melakukan semua trik keren yang didukung GenAI.

Ponsel itu, misalnya, dapat menyalin dan meringkas rekaman suara panjang, menerjemahkan panggilan telepon secara real-time, menulis ulang potongan teks dalam gaya berbeda, dan bahkan menghapus subjek dari foto Anda.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Unpacked 2024: Intip Bocoran Gadget Canggih yang Akan Meluncur!

Kategori :