Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Selasa 23-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Anik Zulfia *)
Editor : Retna Christa

Z Flip 6 melangkah lebih jauh dengan elemen GenAI baru seperti Magic Doodle dan AI Portrait Studio, fitur yang belum tersedia di ponsel Samsung lainnya.

Fitur Magic Doodle memungkinkan Anda memperbaiki coretan pada foto dan catatan agar terlihat lebih realistis. Sedangkan AI Portrait Studios dapat menghasilkan potret foto dalam gaya yang berbeda. Mulai dari sketsa yang digambar tangan, hingga potret bergaya anime berwarna cerah.

Xiaomi Mix Flip memang memiliki kemampuan AI. Xiaomi mengklaim bahwa ia dapat menangani terjemahan pada perangkat dan tugas-tugas dasar lainnya. Tapi masih dalam level sangat basic. Tidak setara dibandingkan dengan fitur AI pada Flip 6.

BACA JUGA:Resmi Dirilis! Intip Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru Xiaomi dengan Banyak Fitur Keren

Prosesor dan Baterai


Xiaomi Mix Flip memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan cepat. --mi.com

Kedua ponsel ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang powerful, sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi.

Xiaomi Mix Flip memiliki baterai 4300mAh dengan pengisian daya cepat 67W, sedangkan Galaxy Z Flip 6 memiliki baterai 3700mAh dengan pengisian daya cepat 25W.

Kapasitas baterai yang lebih besar pada Mix Flip dikombinasikan dengan pengisian daya yang lebih cepat menjadikannya pilihan yang lebih menarik bagi pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai yang lebih lama.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Redmi K70 Ultra: Smartphone Gahar dengan Chip Dimensity 9.300+

Kesimpulan

Sebenarnya, Xiaomi Mix Flip maupun Galaxy Z Flip 6 sama-sama menawarkan desain dan layar yang menarik, kamera yang mumpuni, dan performa yang powerful.

Namun, Mix Flip memiliki beberapa keunggulan seperti layar depan yang lebih besar, baterai yang lebih besar dan pengisian daya yang lebih cepat.

Maka, kini pilihan benar-benar diserahkan kepada kebutuhan dan preferensi pengguna. Bagi yang mengutamakan brand tanpa mempedulikan harga, maka Samsung Galaxy Flip 6 cocok untuk Anda. Apalagi, dalam waktu singkat pasti ponsel itu bakal banyak nongol dalam drakor-drakor kesayangan.

Namun, bagi pengguna yang tidak terlalu mementingkan brand, yang penting fungsinya bisa mendukung aktivitas, maka Xiaomi layak dicoba. Terlebih, melihat trend selama ini, gadget lansiran Xiaomi mendapat banderol harga lebih rendah daripada Samsung. Meski spesifikasinya setara.

So, pilih yang mana? (*)

Kategori :