Happy Anniversary ke-10 Aktor Kyungsoo! Simak Perjalanan Karier D.O EXO di Dunia Akting

Selasa 23-07-2024,16:35 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Doh Kyung Soo, atau yang akrab dikenal sebagai D.O EXO, merayakan 10 tahun debut anniversary di dunia akting. Para penggemar pun mengucapkan selamat di sosial media X dengan tagar #10YearsWithActorDoh.

Para penggemar D.O EXO yang menamakan diri sebagai Eri pun mengunggah foto-foto Doh Kyung Soo beserta potongan video pendek dari drama-dramanya. Seperti Hello Monster, It's Okay That's Love, hingga 100 Days My Prince.

"Selamat ulang tahun ke-10 untuk Aktor Soo yang mengalahkan semua orang dalam audisi drama pertamanya, dan mengubah persepsi orang tentang akting seorang penyanyi idol," tulis seorang fans di X.

BACA JUGA:5 Keseruan Fancon D.O EXO BLOOM in Jakarta Day 1, Ngomong Sayang Sampai Lupa Lirik

"Aku bersyukur mengenal Kyungsoo sebagai aktor lebih dulu sebelum tahu bahwa ia adalah penyanyi idol. Jadi aku tidak peduli dengan yang lain selain KyungSoo. Thank you, Sayang, sehat dan bahagia selalu," tulis penggemar lain.


HAPPY anniversary ke-10 Aktor Kyungsoo! Simak perjalanan karier D.O EXO di dunia akting. Foto: D.O dalam film terakhirnya, The Moon.-CJ Entertainment -

Daripada aktor, D.O jelas lebih dulu dikenal sebagai anggota idol group EXO. Grup itu didebutkan SM Entertainment pada 2012. D.O mengisi posisi sebagai vokalis.

Lagu yang dibawakannya pertama kali adalah What Is Love, bersama dengan Baekhyun, sesama vokalis utama EXO.

Nah, Kyungsoo mulai menjajaki dunia akting pada 2014. Tepatnya dalam drama berjudul It’s Okay, That’s Love. Ia mendapatkan peran pendukung. Sementara posisi main cast dihuni oleh Zo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, dan Lee Kwang Soo.

BACA JUGA:Simpel Banget! Tutorial Masak Gukbap Ala D.O EXO, Cocok Buat Musim Hujan

BACA JUGA:Terkuak! D.O EXO Ungkap Kebiasaan Sebelum Tidur di Fancon Bloom

D.O memerankan seorang boca SMA yang ngefans berat pada novelis terkenal yang diperankan oleh Zo In Sung. Ia ingin menjadi novelis seperti idolanya.

Meskipun baru pertama kali menjadi aktor, ia menunjukkan skill akting yang luar biasa. Buktinya, D.O EXO langsung mendapatkan penghargaan Best New Actor and Popularity Awards di acara Baeksang Arts Awards 2014.

Setelah mencoba peran di drakor, D.O EXO mengambil tantangan di film layar lebar. Debut filmnya adalah Cart, bersama Yum Jung Ah, Kim Kang Woo, dan Moon Jeong Hee.


HAPPY anniversary ke-10 Aktor Kyungsoo! Simak perjalanan karier D.O EXO di dunia akting. Foto: D.O dalam debut dramanya, It'ss Okay That's Love-SBS-

Kategori :