Happy Anniversary ke-10 Aktor Kyungsoo! Simak Perjalanan Karier D.O EXO di Dunia Akting

Selasa 23-07-2024,16:35 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Sambut D.O EXO di Jakarta, Ini Daftar Barang Favoritnya yang Cocok Dijadikan Hadiah

Drama itu mengisahkan tentang sekelompok karyawan supermarket yang di-PHK bersama-sama. Mereka harus mengandalkan satu sama lain untuk bertahan dari situasi yang menyedihkan.

Setelah itu, beberapa filmnya yang terkenal antara lain, Along with The Gods 1 dan 2, My Annoying Brother, serta yang terbaru, The Moon. Sungguh perjalanan 10 tahun yang mengesankan.

"Aku memiliki ambisi yang sangat besar dalam hal akting. Aku menemukan aspek kehidupan yang menyenangkan melalui bidang ini. Dan aku terkejut ketika menyadari bahwa emosiku berubah dan menjadi lebih dewasa setiap kali mengerjakan sebuah proyek," papar D.O dalam sebuah wawancara pada Magazine M.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama dan Film D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31

Kyungsoo mengaku merasakan banyak hal dalam setiap karakter yang ia mainkan. Dalam film Room No 7 (2017), misalnya, ia memerankan mahasiswa bernama Tae Jung yang bekerja sambilan di persewaan DVD untuk membayar utang.

"Saat memerankan Tae Jung, aku membayangkan masa lalunya, memikirkan betapa sulitnya hal itu baginya, dan lebih memahaminya," tuturnya. Padahal, hal itu tidak ada dalam skenario. D.O membuat latar belakang sendiri buat perannya, agar lebih relatable dan dapat dipahami oleh penonton.


HAPPY anniversary ke-10 Aktor Kyungsoo! Simak perjalanan karier D.O EXO di dunia akting. Foto: D.O dalam filmnya yang cukup menantang, Room No 7.-CJ Entertainment -

"Aku berharap, seiring bertambahnya pengalaman, aku akan dapat mengekspresikan perubahan emosi saya dengan lebih baik," tutur aktor yang menyebut Birdman dan Cast Away sebagai film favoritnya tersebut.

BACA JUGA:Happy D.O Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier D.O EXO yang Berulang Tahun Ke-31

BACA JUGA:Kalahkan D.O EXO, Kim Seon Ho Jadi Aktor Terpopuler di Blue Dragon Film Awards 2023

Drama D.O EXO lainnya yang terkenal adalah 100 Days My Prince, bahkan pernah ditayangkan di Trans TV. Pada drama ini, D.O EXO berperan sebagai seorang pangeran yang hilang ingatan karena diserang oleh pengkhianat kerajaan. 

Namun, hidupnya terselamatkan dan ingatannya berhasil kembali pulih berkat pertolongan seorang wanita yang berasal dari kalangan rakyat biasa. Dalam drama itu, D.O EXO beradu peran dengan Kim Seon Ho, Han So Hee, dan Nam Ji Hyun.

Tak hanya bernyanyi dan berakting, D.O EXO juga berbakat dalam menari. Ia menari dengan sangat lihai dalam drama musikal Swing Kids. Di situ, ia mendaaptkan peran sebagai tokoh Korea Utara yang tinggal di daerah tawanan perang.

Itulah beberapa karya Doh Kyung Soo alias D.O EXO di bidang akting. Mana yang paling kalian sukai? (*) 

*) Peserta Magang Disway Internship Program (DIP) 8

Kategori :