5 Rekomendasi Drama dan Film D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31

5 Rekomendasi Drama dan Film D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31

5 Rekomendadi Drama dan Film Yang Dibintangi Ole D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-SM Entertainment-

HARIAN DISWAY - Do Kyungsoo atau yang lebih dikenal dengan nama D.O adalah salah seorang member EXO yang paling aktif di dunia akting. Ia mulai menjajal akting sejak 2014, alias 2 tahun setelah debut bersama EXO.

Hingga kini, ia sudah membintangi 4 drakor dan 9 film layar lebar. Film-filmnya rata-rata laris. Antara lain, My Annoying Brother (2016), Along With the Gods: The Two World (2017), hingga The Moon (2023).

Ia pun cukup berani menjajal bermacam peran. Mulai dari cowok sekolahan, pangeran Joseon dalam drama sageuk, sampai astronot yang terasing di bulan. Keren!

BACA JUGA:Happy D.O Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier D.O EXO yang Berulang Tahun Ke-31

Nah, mumpung Kyungsoo alias D.O si baby face ini baru berulang tahun ke-31 pada 12 Januari 2024, mari simak 5 film dan drakor yang pernah dibintanginya.

1. My Annoying Brother (2016)


Rekomendasi Drama dan Film Yang Dibintangi oleh D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-SM Entertainment-

Ini baru film ketiga Kyungsoo. Namun, ia sudah didapuk sebagai salah seorang pemeran utama. Ia beradu akting dengan aktor senior Jo Jung Suk. Mereka memerankan pasangan kakak beradik, Doo Young dan Doo Shik.

Doo Young (D.O) adalah seorang atlet judo nasional. Namun, karena sebuah insiden saat turnamen, ia mengalami cedera dan kehilangan penglihatan.

Di sisi lain, Doo Shik (Jo Jung Suk), sedang dihukum penjara karena melakukan sebuah kejahatan. Ia minta dibebaskan dengan alasan ingin merawat adiknya yang buta. Namun, setelah bebas dia malah mengabaikan sang adik.

Beruntung ada Soo Hyun (Park Shin Hye), pelatih judo yang tetap memberi Doo Young semangat. Namun, meski Doo Young dan Doo Shik sering bertikai, mereka sebetulnya saling menyayangi.

BACA JUGA:Kalahkan D.O EXO, Kim Seon Ho Jadi Aktor Terpopuler di Blue Dragon Film Awards 2023

BACA JUGA:Dari D.O EXO sampai V BTS, Ini 6 Idol K-Pop Yang Pernah Dikritik Karena Merokok

2. 100 Days My Prince (2018)


5 Rekomendadi Drama dan Film Yang Dibintangi Ole D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-tvN-

Drakor yang tayang pada September-Oktober 2018 itu membuat popularitas D.O sebagai aktor kian melejit. D.O memerankan karakter utama putra mahkota Lee Yeol yang hilang ingatan dan diselamatkan oleh seorang gadis dari kalangan rakyat biasa, Yi Seo (Nam Ji Hyun).

Karena totalitasnya di drama ini, D.O berhasil meraih berbagai macam penghargaan bergengsi. Salah satunya, aktor paling popiler dalam Baeksang Arts Awards 2019, Best Actor of the Year dan Best Couple di acara tahunan Soompi, dan Best Male Acting Idol dalam ajang Brand Of The Year Awards.

Drakor ini menceritakan kehidupan seorang putra mahkota yang dingin dan apatis. Ia mengalami amnesia dan tidak menyadari identitasnya. Sehingga ia bebas mengembara sesuka hati sebagai orang biasa.

Serial 100 Days My Prince cukup bertabur bintang. Selain D.O dan Nam Ji Hyun, ada juga Han So Hee dan Kim Seon Ho. Tema cinta segi tiga dan cita tak berbalas kian memeriahkan plot drama ini hingga makin memikat.

BACA JUGA:Bikin Syok! D.O. EXO Keluar dari SM Entertainment, Bagaimana Nasib EXO?

3. Bad Prosecutor (2022)


5 Rekomendasi Drama dan Film Yang Dibintangi oleh D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-SM Entertainment-

Ini adalah karya akting perdana D.O EXO setelah bebas tugas dari wajib militer. Ia berperan sebagai seorang jaksa muda yang tengil dan usil bernama Jin Jung.

Jin Jung adalah seorang jaksa yang bisa dibilang sebagai trouble maker di kantor Distrik Pusat. Meski begitu, Jin Jung memiliki ambisi yang kuat dan rasa keadilan yang luar biasa. Sehingga ia terobsesi menghukum penjahat lebih dari yang pantas mereka terima.

Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Lee Se Hee yang memerankan karakter A Ra. Berbeda dengan Ji Jung yang terkesan grusak-grusuk, A Ra adalah jaksa kompeten yang selalu menilai masalah secara objektif dan menanganinya dengan penyelesaian yang bersih.

BACA JUGA:D.O EXO Putus Asa Terisolasi di Bulan dalam Teaser Film

4. The Moon (2023)


5 Rekomendasi Drama dan Film Yang Dibintangi oleh D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-SM Entertainment-

Nah, ini nih, film Korea terlaris kedua di Indonesia setelah Parasite. Kali ini, Do Kyungsoo berkesempatan menjadi pemain utama di film bergenre sci-fi. Benar-benar pengalaman baru baginya.

Diproduksi oleh sutradara Kim Yong Hwa, film ini menceritakan kisah seorang astronot yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa. Sementara itu, di bumi, ada kelompok yang mati-matian berusaha untuk menyelamatkannya.

Kyungsoo nyaris memikul sendirian film ini dengan aktingnya yang oke. Ketakutannya, kebingungannya, dan rasa frustrasinya ditinggalkan sendirian di luar angkasa termanifestasikan dengan baik melalui ekspresi wajah dan bahasa tubuh D.O. Masuk daftar wajib tonton, sekalipun bias kalian bukan D.O!

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Ini 7 Drakor Wajib Tonton Mulai 11 Januari 2024

BACA JUGA:Suho 'EXO' Comeback Bintangi Drama Baru Bertajuk Behind Your Touch

5. Sculptured City (coming soon)


5 Rekomendasi Drama dan Film Yang Dibintangi oleh D.O EXO Yang Berulang Tahun Ke-31 Hari Ini-SM Entertainment-

D.O dikabarkan akan memerankan karakter tokoh utama di drama ini bersamaan dengan aktor senior, Ji Chang Wook. Sculptured City adalah drama baru tentang seorang pria biasa yang berusaha membalas dendam usai mengalami penderitaan karena hidupnya dimanipulasi oleh seseorang.

Kabarnya, ini bakal jadi debut D.O berperan sebagai villain, lho! Penasaran, nggak?

Selain karena aktor potensial yang membintangi drama ini, Sculptured City juga dinanti karena drama ini merupakan hasil kolaborasi dari sutradara dan penulis hebat. Yakni Kim Chang Joo dan Oh Sang Ho.

Nah, itulah 5 drama dan film populer yang pernah (dan akan) dibintangi Kyungsoo. Apa ada favoritmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber