Target Naturalisasi Indonesia: Reno Munz dan Joey Pelupessy

Senin 29-07-2024,19:09 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia masih berlanjut. Satu pemain lagi kabarnya akan segera dinaturalisasi PSSI. 

Nama pemain yang akan dinaturalisasi ini bikin heboh karena saat ini bermain bersama klub top Eropa. Nama itu adalah Reno Munz. Ia sekarang bermain di Bundesliga bersama Bayern Leverkusen.

Reno Munz memiliki darah Indonesia. Hal itu yang membuat para penggemar Timnas jadi super antusias. Sebab peluang untuk bisa naturalisasi cukup tinggi.

Apalagi kabarnya wonderkid Bayer Leverkusen itu bisa memperkuat Timnas Indonesia tanpa harus naturalisasi. Kok bisa? Simak pembahasan di bawwah ini.

BACA JUGA:Profil Striker Naturalisasi Jens Raven Penutup Kemenangan Atas Timnas Filipina

Profil Reno Munz


Reno Munz menjadi juara Bundesliga bersama Bayer Leverkusen 2023/2024-Instagram @renommuenz-

Reno Munz lahir di Jakarta pada 2 Oktober 2005 dan saat ini berkewarganegaraan Jerman. Karier sepak bolanya dimulai di SC Fortuna Koln, klub lokal di Jerman.

Karena tampil impresif, dia akhirnya bergabung dengan Bayern Leverkusen, salah klub top Bundesliga. Di Leverkusen, Reno Munz main di tim U-19 dan udah tampil 38 kali dengan catatan dua gol.

Performanya yang menarik perhatian Timnas Jerman U-19. Reno Munz sudah mencatatkan debut bersama Jerman sejak 2023.

Dia juga sudah tampil tujuh kali di laga persahabatan dan kompetisi resmi seperti kualifikasi Euro U-19 bersama Der Panzer (sebutan Timnas Jerman) muda. 

Meskipun baru berusia 19 tahun, Reno Munz sudah menunjukkan potensi besar dan menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di level internasional. Apalagi dengan pengalamannya di tim besar Eropa sekalas Bayer Leverkusen. 

Hal itu yang membuat banyak pihak berharap dia bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Update Naturalisasi Timnas: Maarten Paes Masih Tertahan, Ole Romeny Bimbang


Potret Jens Raven mencium bendera merah putih saat melakukan proses naturalisasi. --instagram @jensraven9

Karena lahir di Jakarta, banyak suporter Timnas Indonesia berharap Reno Munz bisa dinaturalisasi. Kasus itu sama seperti bek Timnas Indonesia saat ini, Elkan Baggott. 

Kategori :