Profil Reno Munz: Bek Muda Jerman Kelahiran Jakarta, Bisa Dinaturalisasi?

Rabu 31-07-2024,08:03 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Reno Munz resmi bergaabung dengan SpVgg Greuther Furth per 1 Juli 2024 lalu. SpVgg Greuther Furth  afdalah pabriknya bibit muda pesepakbola. Jadi, keputusan Reno Munz hijrah ke Greuter Furth tak salah.   

Reno Munz adalah seorang pemain muda berbakat dari Bayer Leverkusen. Bek tengah berusia 18 tahun itu telah mendapatkan bimbingan dari pelatih ternama Xabi Alonso. 

Kini wonderkid kelahiran Jakarta itu sudah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Greuther Furth.

Greuther Furth dikenal sebagai tempat yang ideal untuk pengembangan talenta muda. Dalam dua minggu terakhir, klub berlogo daun semanggi itu berhasil merekrut tiga pemain nasional junior Jerman.

BACA JUGA:Target Naturalisasi Indonesia: Reno Munz dan Joey Pelupessy

Setelah mendatangkan kiper Nahuel Noll (pinjaman dari TSG Hoffenheim) dan bek kiri Matti Wagner (permanen dari 1. FC Koln), kini mereka berhasil menggaet Reno Münz dari Bayer Leverkusen.

Reno Munz saat ini berusia 18 tahun. Dia sudah mencatatkan 33 penampilan di Bundesliga U-19 dan beberapa kali tampil bersama tim utama Bayer Leverkusen, juara Liga Jerman musim 2023/2024.

Dia bahkan dua kali masuk dalam skuad matchday Bundesliga di bawah asuhan Xabi Alonso. Tahun lalu, pemain berkaki dominan kiri itu juga memulai debutnya dengan Iimnas Jerman U-19.

Reno Munz sering dipasang menjadi bek kiri di skuad Der Panzer (sebutan Timnas Jerman) muda. 

BACA JUGA:Ribut-Ribut Naturalisasi Timnas, Erick Thohir: Jangan Dibedakan Lagi!

Kemampuan Serbaguna


Reno Munz menjadi juara Bundesliga bersama Bayer Leverkusen 2023/2024-Instagram @renommuenz-

"Reno datang dari tim yang juga menggunakan formasi tiga bek. Dia bisa bermain di posisi tengah dan luar dalam sistem ini dan sudah memiliki pengalaman dengan formasi empat bek," kata pelatih Greuter Furth, Alexander Zorniger.

"berarti dia bisa digunakan secara fleksibel untuk kami dan kami membutuhkannya juga tahun depan," sambunh Zorniger. 

Reno Munz telah berlatih di level tertinggi bersama para profesional Bayer Leverusen dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam hal kecepatan aksi dan fisik.

Kategori :