Profil Reno Munz: Bek Muda Jerman Kelahiran Jakarta, Bisa Dinaturalisasi?

Rabu 31-07-2024,08:03 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

"Sekarang yang terpenting adalah menjadikan Reno Munz dapat digunakan secara profesional secepat mungkin," tutup Alexander Zorniger. 

BACA JUGA:Update Naturalisasi Timnas: Maarten Paes Masih Tertahan, Ole Romeny Bimbang

Latar Belakang Reno Munz


Reno Munz resmi bergabung dengan Greuter Furth pada 1 Juli 2024-Instagram @renommuenz-

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini sekarang. Ada banyak pemain muda di sini, jadi mudah untuk menyesuaikan diri. Saya juga memiliki akar keluarga di Franconia, itu pasti juga membantu," terang Reno Munz. 

Pemain berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak profesional pertamanya di Fürth. Middle Franconia mengumumkan pada hari Jumat bahwa kontrak Reno Munz dan Greuter Furth akan berlangsung dalam jangka panjang.

Reno Munz lahir di Jakarta pada 2 Oktober 2005 dan saat ini berkewarganegaraan Jerman. Karier sepak bolanya dimulai di SC Fortuna Koln, klub lokal di Jerman.

Berkat penampilannya yang impresif, dia akhirnya bergabung dengan Bayer Leverkusen, salah satu klub top Bundesliga.

BACA JUGA:Profil Striker Naturalisasi Jens Raven Penutup Kemenangan Atas Timnas Filipina

Di Leverkusen, Reno bermain di tim U-19 dan sudah tampil 38 kali dengan catatan dua gol.

Penampilannya menarik perhatian Timnas Jerman U-19. Reno telah mencatatkan debutnya bersama Jerman sejak 2023 dan sudah tampil tujuh kali di laga persahabatan serta kompetisi resmi seperti kualifikasi Euro U-19 bersama Der Panzer muda.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Reno Münz telah menunjukkan potensi besar dan menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di level internasional.

Dengan pengalamannya di tim besar Eropa seperti Bayer Leverkusen, banyak pihak berharap dia bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Indra Sjafri Incar 3 Pemain Naturalisasi untuk Piala AFF 2024, Berikut Profilnya!

Keberhasilan itu tidak hanya menunjukkan kualitas dari Reno Munz, tetapi juga visi dari SpVgg Greuther Fürth dalam mencetak bintang-bintang masa depan sepak bola.

Bagi Reno, bergabung dengan Greuter Furth adalah langkah besar dalam kariernya. Hal itu menjadi kesempatan untuk berkembang lebih jauh dan membuktikan diri di level profesional.

Kategori :