Real Madrid vs Barcelona 1-2: Hansi Flick Happy, Carlo Ancelotti Tak Peduli

Minggu 04-08-2024,09:49 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

Sejam lebih laga berhenti. Dan ketika pertandingan akhirnya dilanjutkan, para pemain tidak membuang waktu untuk langsung ngegas. Pemain baru Real Madrid, Endrick, tampak menikmati El Clasico pertamanya. Ia berusaha membuktikan bahwa dirinya layak mendapatkan hype sangat tinggi di kalangan Madridista.


Real Madrid vs Barcelona 1-2: Hansi Flick happy, Carlo Ancelotti tak peduli. Foto: Vinicius Jr nyaris membobol gawang Barcelona.-Ira L Black-Getty Images via AFP

Sayang, kontribusi terbesar Endrick di babak pertama adalah membuat bola melambung di atas mistar setelah tendangannya diblok oleh bek Barcelona.

Barcelona malah akhirnya unggul lebih dulu. Tiga menit sebelum turun minum, Robert Lewandowski berusaha mengendalikan umpan silang dari dalam kotak penalti. Sentuhannya gagal, tapi bola mengarah ke kepala Pau Victor. Pemain 22 tahun itu menanduk bola dari jarak lima yard, menaklukkan Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Dani Olmo Pulang ke Barcelona, Tunggu Sinyal RB Leipzig

Jeda antarbabak dipotong jadi 5 menit saja. Karena laga sudah ditunda sejam lebih. Hal itu momentum Barcelona tetap terjaga. Hingga Pau Victor mencetak gol kedua. Ia meluncur dari jarak dekat setelah mendapat umpan silang bagus dari Alex Valle.

Barca bermain nyaman. Namun masuknya VInicius Jr cukup mengubah keadaan. Pemain asal Brasil itu membentuk kerja sama yang baik dengan Endrick, dan nyaris memperkecil ketertinggalan melalui sepak pojok.

Nico Paz masuk menggantikan Endrick pada menit ke-67. Ialah yang akhirnya mematahkan kebuntuan Real Madrid. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Arda Guler, Nico Paz berdiri tak terjaga sama sekali di depan gawang. Tanpa ragu, ia menanduk bola, membuat skor jadi 1-2.


Real Madrid vs Barcelona 1-2: Hansi Flick happy, Carlo Ancelotti tak peduli. Foto: Nico Paz mencetak gol Real Madrid di menit ke-82.-Charly Triballeau-AFP

BACA JUGA:Barcelona Butuh Uang! Blaugrana Mau Jual Vitor Roque ke Al Hilal

BACA JUGA:Dua Bintang Euro 2024, Nico Williams atau Dani Olmo: Siapa yang Tepat untuk Barcelona?

Reaksi Carlo Ancelotti

Ini adalah kekalahan kedua beruntun Real Madrid selama uji coba pramusim di AS. Sebelum El Clasico, klub berjuluk Los Blancos itu kalah oleh AC Milan 0-1. Namun, pelatih Real Carlo Anceloti tampaknya tak begitu peduli.

"Dua kekalahan? Kami enggak akan menggila gara-gara itu," kata Carlo Ancelotti dalam konferensi pers. "Ini adalah pertandingan pramusim. Hasilnya enggak penting buat kami," lanjutnya.

Ancelotti menjelaskan, tujuan uji coba pramusim adalah untuk menyiapkan para pemain fit untuk laga sesungguhnya. Pertandingan itu hanya untuk memberikan menit bermain yang lama buat para pemain.


Real Madrid vs Barcelona 1-2: Hansi Flick happy, Carlo Ancelotti tak peduli.-Managing Madrid-

Kategori :