Insecure Ketiak Bau? Anda Bisa Pakai Tip Ini untuk Wangi Sepanjang Hari

Senin 12-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Angelina Aurellia*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Kenali Bentuk Tubuh, Ini 4 Tips Memilih Kebaya di Blibli, Indah dan Cantik!

3. Jaga Pola Makan yang Sehat


Tips menjaga ketiak tetap wangi sepanjang hari dengan konsumsi makanan sehat--Pexels

Bau badan juga dapat dipengaruhi oleh apa saja makanan yang kita makan. Perlu diperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memiliki efek yang memicu bau badan atau tidak.

Makanan pedas, bawang putih, dan makanan yang berlemak tinggi dapat menimbulkan bahkan memperkuat bau ketiak. Sebaliknya, konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral seperti buah-buahan dan sayuran.

4. Cukur Rambut Ketiak Secara Teratur

Tips menjaga ketiak tetap wangi sepanjang hari, jangan biarkan bulu ketiak panjang dan lebat--Pexels

Bau ketiak umumnya disebabkan oleh produksi keringat yang berlebihan. Rambut ketiak dapat memerangkap keringat dan bakteri, sehingga seringkali membuat bau ketiak lebih menyengat.

BACA JUGA: Jangan Asal Beli! Ini 6 Tips Memilih Skin Care yang Aman untuk Remaja

Produksi keringat yang berlebihan saja sudah tidak baik apalagi jika harus merangkap di satu bagian karena tertahan oleh rambut ketiak. Maka menghilangkan atau mencukur rambut ketiak secara teratur dapat membantu mengurangi bau dan menjaga area tersebut tetap bersih.

5. Gunakan Bedak Ketiak


Gunakan bedak ketiak sebagai alternatif deodorant--Pexels

Mungkin bagi beberapa orang ketiak adalah persoalan yang sulit. Ketiak yang tidak bisa menerima kandungan dari deodorant akan mengalami iritasi dan menimbulkan gatal jadi bukannya membantu malah memperparah.

Bagi yang mengalami masalah tersebut, penggunaan bedak mungkin bisa menjadi alternatif lain untuk mengurangi bau tidak sedap pada ketiak. Bedak khusus ketiak juga memiliki fungsi yang mungkin sama dengan deororan. Namun, bedak dinilai lebih aman daripada deodorant.

BACA JUGA: Takut Kalap Belanja di Puncak Promo 12.12? Ini Tips & Trik Belanja Cerdas dan Hemat

Kategori :