Sergio Roberto Tinggalkan Barcelona, Angkatan Emas Era Pep Guardiola Selesai!

Senin 12-08-2024,19:11 WIB
Reporter : Yoseph Maygel*)
Editor : Salman Muhiddin

Sergi Roberto menandai debutnya bersama tim senior Barcelona pada November 2010 dalam ajang Copa del Rey, saat usianya masih menginjak 18 tahun.

Setelah tampil mengesankan, ia kemudian secara resmi menjadi bagian dari skuad utama Blaugrana pada musim 2013/2014.

BACA JUGA:Here We Go! Atletico Madrid Resmi Gaet Julian Alvarez dan Conor Gallagher

BACA JUGA:Manchester City Cuan! Julian Alvarez ke Atletico Madrid denga Harga Selangit

Sergi Roberto telah menutup bab terakhir dari kariernya di Barcelona dengan total 373 penampilan. sebuah bukti nyata dari loyalitas dan kontribusinya bagi klub.

Selama 11 musim bersama Barcelona, Sergi Roberto telah berhasil mengumpulkan 25 trofi. Dua gelar Liga Champions dan tujuh gelar La Liga menjadi bagian dari koleksi trofinya yang mengesankan.

Gol Ikonik Sergio Roberto

Sergio Roberto telah mencetak 19 gol selama kariernya di Barcelona. Namun, di antara semua gol tersebut, ada satu gol yang sangat istimewa dan tak terlupakan bagi para penggemar Blaugrana.

Gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Roberto pada menit-menit akhir melawan PSG, dalam laga comeback legendaris di Liga Champions 2017, yang kemudian dikenal sebagai "La Remontada", telah mengukir namanya dalam sejarah klub.

Gol tersebut memastikan kemenangan telak Barcelona 6-1 melawan psg dan membawa Barca lolos ke babak delapan besar liga Champions, setelah sebelumnya kalah 4-0 di leg pertama.

Sergio Roberto pun menjadi pemain ke-23 dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Hal ini membuat Sergio Roberto layak menjadi salah satu legenda Barca yang tak terlupakan.

*)Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala, peserta magang di Harian Disway

 

Kategori :