Juventus vs Como 3-0: Era Baru Si Nyonya Tua Bersama Thiago Motta

Selasa 20-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Thiago Motta sukses membuktikan diri di laga pertamanya sebagai pelatih Juventus di Serie A. Dalam laga pembuka Liga Italia musim ini, Juventus menang mantap atas Como 3-0 di kandang sendiri.

Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) memulai langkah mereka di Liga Italia 2024/2025 dengan gemilang. Bertemu Como di Allianz Stadium, Juventus berhasil membungkam tim promosi tersebut dengan kemenangan telak pada Selasa dini hari WIB, 20 Agustus 2024.

Tiga gol Nyonya Tua dicetak oleh Samuel Mbangula pada menit ke-23, lalu Timothy Weah pada menit ke 45+1. Dan yang terakhir dibukukan Andrea Cambiasso pada menit pertama injury time.

BACA JUGA:Prediksi Juventus vs Como, Menanti Kejutan Thiago Motta Bersama Bianconeri

"Saya puas dengan penampilan para pemain. Tapi, yang terpenting adalah hasilnya. Kami memang pantas menang," papar Thiago Motta dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Como


Selebrasi Samuel Mbangula dan Andrea Cambiaso setelah mencetak gol ke gawang Como 1907 di peka pertama Liga Italia, 20 Agustus 2024-Instagram @juventus-

Pertandingan Juventus vs Como memang sudah diprediksi bakal berjalan berat sebelah. Mengingat Como baru saja naik kelas ke Liga utama Italia, sementara Juventus adalah raksasa yang tengah memulai era baru di bawah pelatih anyar mereka, Thiago Motta.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, Juventus langsung mengambil kendali permainan.

Si Nyonya Tua tidak membuang waktu dan langsung menekan pertahanan Como. Tim tamu yang dimiliki oleh Grup Djarum itu terlihat kesulitan untuk mengimbangi tempo permainan Juventus.

Pertahanan Como memang sempat bertahan rapat pada awal-awal pertandingan. Tapi, Juve terus menggempur tanpa henti.

BACA JUGA:Federico Chiesa Di Ambang Pintu Keluar Juventus, Siapa Mau?

Setelah peluang pertama dari Dusan Vlahovic yang masih meleset di menit ke-21, akhirnya Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23.

Aksi solo dari Samuel Mbangula, yang menusuk dari sisi kiri, diakhiri dengan tendangan akurat ke tiang jauh. Kiper Como Pepe Reina (yang mantan kiper timnas Spanyol dan Barcelona itu) tak bisa berbuat banyak. Juventus pun unggul 1-0.

Belum puas hanya dengan satu gol, Juventus terus menekan. Hasilnya, pada masa injury time babak pertama, mereka kembali menambah keunggulan.

Kali ini, Timothy Weah menjadi bintang. Pergerakan lincah dari Kenan Yildiz di sisi kiri dilanjutkan dengan umpan matang ke tengah kotak penalti.

BACA JUGA:Inter Milan Gagal Raih Kemenangan, Genoa Bikin Kejutan!


Kenan Yildiz merayakan kemenangan Juventus 3-0 atas Como 1907 di pekan pertama Liga Italia, 20 Agustus 2024-Instagram @juventus-

Kemudian Timothy Weah dengan tenang mengeksekusi bola menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Juventus saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap tampil agresif. Bahkan mereka sempat mencetak gol ketiga melalui sundulan Dusan Vlahovic pada menit ke-48. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside. Meskipun demikian, semangat Juventus tidak surut.

Mereka terus menekan Como yang semakin terpojok. Serangan demi serangan dilancarkan oleh pasukan Thiago Motta, sementara Como tampak kesulitan untuk membangun serangan balasan.

BACA JUGA:Juventus Perpanjang Kontrak Kenan Yildiz, Diberi Nomor 10!

Kategori :