Akademi Sepak Bola Prancis Resmi Hadir di Surabaya: FFF Hadir di SIS, Bogowonto, dan Stadion ITS

Kamis 22-08-2024,18:41 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), nama besar yang telah mencetak bintang-bintang seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, telah resmi membuka Akademi Sepak Bola Prancis di Surabaya. Akademi itu akan dimulai pada 24 Agustus 2024. 

Kehadiran akademi itu tidak hanya menjadi berita gembira bagi para pecinta sepak bola, tetapi juga sebuah tonggak sejarah baru bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Bayangkan, dalam beberapa tahun ke depan, kita mungkin akan melihat pemain-pemain dengan gaya permainan ala Prancis, beraksi di lapangan hijau Indonesia, mencetak gol-gol cantik yang akan menggetarkan hati para suporter.

BACA JUGA:Prabowo Kolaborasikan Akademi Sepak Bola Miliknya dengan Akademi Terbaik Dunia, Aspire

Akademi FFF di Surabaya Jadi Sejarah Baru Bagi Sepak Bola Indonesia


Akademi FFF bekerja sama dengan PSSI untuk membuka pelatihan di Surabaya dan Jakarta-FFF Academy-

Akademi FFF Surabaya, yang lahir pada 2019 itu menawarkan fasilitas kelas dunia yang tidak main-main.

Dengan dukungan dari Surabaya Intercultural School (SIS), Bola Bogowonto Stadium, dan ITS Stadium, akademi itu siap menjadi rumah kedua bagi para talenta muda Indonesia.

Kapasitas akademi itu mencapai 800 pemain muda, dengan rentang usia mulai dari empat hingga 18 tahun. Hal itu adalah kesempatan emas bagi mereka yang bermimpi menjadi bintang sepak bola.

BACA JUGA:Gagas Akademi Sepak Bola Modern, Prabowo Dukung Atlet Perempuan Lebih Banyak Tampil

Alasan FFF Memilih Surabaya


Akademi FFF akan membuka pelatihan di Surabaya -FFF Academy-

Surabaya dipilih bukan tanpa alasan. Gairah sepak bola yang membara di kota ini menjadi salah satu faktor penentu. Ditambah dengan hubungan baik antara PSSI dan FFF, tak heran jika Surabaya menjadi lokasi yang dipilih untuk mendirikan akademi FFF. 

Akademi tersebut tidak hanya menawarkan pelatihan teknis, tetapi juga menanamkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim, dan disiplin yang ketat.

Di bawah arahan Direktur Teknik Patrick Vallee, seorang ahli sepak bola dengan pengalaman luas di berbagai negara, akademi ini menjanjikan pelatihan berkualitas yang sejalan dengan standar internasional.

Kategori :