Mengoreksi Postur Tubuh Akibat Skoliosis, Postur Clinic Tawarkan Program Schroth Best Practice

Kamis 29-08-2024,00:50 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: 5 Manfaat Tanaman Legundi bagi Kesehatan Tubuh

Dengan begitu, pasien dapat secara mandiri mengoreksi postur tubuh mereka dalam kehidupan sehari-hari meskipun tak selalu didampingi dengan dokter dan terapis di klinik. Seperti yang dilakukan mandiri oleh salah seorang pasien scoliosis, Dionysia Iriati Tetra Tjitra.
Testimoni pasien Dionysia Iriati Tetra Tjitra yang sembuh setelah menjalani terapi di Postur Clinic. -Rijaluddin-

Dengan program Schroth Best Practice, Postur Cliniv bisa menangani masalah yang diderita Dionysia. Semua demi meningkatkan kualitas hidup pasien tersebut. Apalagi program ini sangatlah aman karena setiap gerakan disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu.

Dokter Arwhinda mengungkapkan hal itu di hadapan anggota DPRD Jawa Timur Dra. Hj. Dewanti Rumpoko MSi yang hadir dalam pembukaan klinik. Dalam kesempatan itu, dr Arwhinda menyerahkan cenderamata kepada Dewanti.

BACA JUGA: Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan Tubuh yang Tak Boleh Dilewatkan

Secara umum, program Schroth Best Practice memiliki beberapa manfaat. Di antaranya mengembalikan keseimbangan otot tubuh dan menciptakan postur yang lebih tegak. Melatih pola pernapasan yang dapat memperbaiki pembengkokan tulang belakang.

Mengajarkan kesadaran terhadap posisi tubuh yang benar dan membiasakan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Ditambahkan oleh Manager Postur Clinic Amadea Nadira Rahadja, Postur Clinic bertekad fokus dalam perbaikan postur.
Pemeriksaan pasien Postur Clinik oleh fisioterapis dengan menggunakan alat ultrasound untuk musculoskeletal yang mengatasi nyeri pada tubuh. -Rijaluddin-

Tak hanya skoliosis. Masalah-masalah umum seperti bungkuk (kifosis), tulang belakang bengkok atau miring, kaki datar, kaki panjang sebelah, hingga musculoskeletal yakni nyeri punggung atau pinggang, bisa diatasi.

BACA JUGA: 5 Manfaat Tanaman Legundi bagi Kesehatan Tubuh

Selain memperbaiki postur tubuh, pihaknya membantu siapa pun dalam mengembalikan kepercayaan diri berkat postur tubuh yang makin baik. Postur Clinic selalu ingin memastikan bahwa perawatan yang diterima pasien adalah yang terbaik.

"Kami menjamin pasien ditangani oleh tim fisioterapis, ortotis, dan dokter dilakukan dengan compassionate care. Menghadirkan suasana klinik yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata putri kandung dr Arwhinda itu.

Dalam pembukaan klinik pada 26 Juli 2024 lalu, dr Arwhinda mengajak yang hadir mengikuti seminar Good Posture for the Elderly for Geriatric Oncology. Cocok bagi para lansia agar bisa menjaga postur tubuhnya dengan baik.
Praktik melatih postur yang baik dalam seminar Good Posture for the Elderly for Geriatric Oncology untuk para lansia. -Rijaluddin-

BACA JUGA: Kaya Akan Elektrolit, Air Tebu Punya Khasiat yang Luar Biasa untuk Tubuh

Ditemani ibunya, Jenny Purnami Artono, pengunjung juga diajaknya melihat ruangan periksa dan terapi yang dilayani 8 fisioterapis serta 2 orthotik prostetik yang membuat custom insole dan Gensingen Brace untuk skoliosis. (Heti Palestina Yunani) 

Kategori :