Lawas, Film Crouching Tiger Hidden Dragon Bisa Disaksikan Lagi di Bioskop TransTV Malam Ini 30 Agustus 2024

Jumat 30-08-2024,00:23 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Crouching Tiger Hidden Dragon adalah film Tiongkok bergenre laga dan drama bertemakan seni bela diri yang dirilis pada 2000. Sebuah adaptasi dari novel berjudul sama yang diserialkan antara 1941 dan 1942 oleh Wang Dulu.

Film ini disutradarai Ang Lee yang karyanya dikenal karena mengeksplor emosi yang terpendam dan tersembunyi. Ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 18 Mei 2000, film ini ditayangkan secara luas di bioskop pada 12 Januari 2001. 

Dibintangi oleh sejumlah aktor ternama di Tiongkok yaitu Chow Yun Fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, and Chang Chen, Crouching Tiger, Hidden Dragon ini mendapatkan banyak rating positif dari penonton.

BACA JUGA: Film Countdown, Aplikasi Yang Memprediksi Waktu Kematian, Tayang di Bioskop TransTV 22 Agustus

Seperti di IMDb yang mendapatkan rating 7.9 dari 10 berdasarkan review 284 ribu orang. Lalu nilai 98 persen dari 100 berdasarkan 172 review di Rotten Tomatoes. Begitupun di Metacritics, film ini mendapat nilai 94 persen dari 32 reviewers.

Sinopsis Crouching Tiger Hidden Dragon 

Film ini berlatar pada abad ke-18 di Dinasti Qing Tiongkok. Seorang pendekar pedang Wudang bernama Li Mu Bai, yang diperankan Chow Yun Fat, dan Yu Shu Lien, yang diperankan Michelle Yeoh, memimpin pasukan keamanan.

Mereka sebenarnya memiliki perasaan untuk satu sama lain, tetapi Shu Lien sudah bertunangan dengan Meng Sizhao, walau naasnya tunangannya sudah meninggal. Karena kesetiannya kepada Sizhao, mereka berusaha untuk menahan perasaannya.

BACA JUGA: Sinopsis Resident Evil: Final Chapter, Tayang di Bioskop TransTV 22 Agustus

Kemudian Mu Bai memutuskan untuk pensiun menjadi pendekar. Lalu dia meminta Shu Lien untuk memberikan pedangnya yang bernama Green Destiny kepada dermawan mereka yaitu Sir Te di Beijing.

Dulu, guru Mu Bai dibunuh oleh Jade Fox, wanita yang berusaha belajar menggunakan Wudang. Saat sampai di tempat Sir Te, Shu Lien bertemu dengan Jen Yu (Zhang Ziyi) yang merupakan anak dari Gubernur Yu yang berkuasa, dia akan segera menikah.

Jen Yu bercerita ke Shu Lien kalau dia tertarik dengan kehidupan pejuang dan sebenarnya tidak ingin menikah. Pada malam hari, ada pencuri bertopeng yang diam-diam menyusup ke rumah Sir Te dan mencuri Green Destiny.

BACA JUGA: Sinopsis Film Korea Victory, Hyeri dan Park Sewan Jadi Cheerleader Lucu

Pelayan Sir Te yang dipanggil Master Bo dan Shu Lien mengusut pencurian tersebut ke kompleks Gubernur Yu. Di sana, Jade Fox ternyata menyamar menjadi pengasuh Jen Yu selama bertahun-tahun. Namun, Master Bo dan Shu Lien tidak mengetahuinya.

Mu Bai mendengar berita pencurian tersebut dan berangkat ke Beijing. Saat sudah tiba, dia berdiskusi dengan Shu Lien untuk menangkap pencuri dan cara mendapatkan Green Destiny kembali.
Dibintangi oleh sejumlah aktor ternama di Tiongkok yaitu Chow Yun Fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, and Chang Chen, Crouching Tiger, Hidden Dragon ini mendapatkan banyak rating positif dari penonton. --IMDb

Kategori :