Realme Note 60 Rilis di Indonesia, Smartphone Terjangkau dengan Fitur Mumpuni

Sabtu 31-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Realme baru saja merilis smartphone terbaru mereka di Indonesia pada 30 Agustus 2024. Kali ini, Realme memperkenalkan seri note terbaru. Yakni Realme Note 60, yang hadir dengan spesifikasi unggul dan harga menarik.

Realme Note 60 menampilkan desain bodi dengan tekstur unik dan premium yang dihasilkan melalui proses litografi ultra-presisi. Menciptakan tampilan yang cerah dan dinamis. Dengan ketebalan hanya 7,84 mm dan bobot 187 gram, ponsel itu nyaman digenggam.

Salah satu keunggulan utama Realme Note 60 adalah penggunaan teknologi ArmorShell Protection yang diklaim digunakan pertama kali di ponsel itu. Teknologi tersebut mencakup delapan peningkatan utama untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi smartphone.

BACA JUGA:Realme Pamer Fitur Pengisian Daya Tercepat di Dunia, Ngecharge Kurang dari 5 Menit

ArmorShell Protection dirancang untuk melindungi perangkat dari berbagai skenario kerusakan fisik dalam penggunaan sehari-hari. Seperti jatuh, benturan, tekanan, serta paparan debu dan percikan air. Perlindungan itu diperkuat dengan sertifikasi IP64, memberikan ketahanan terhadap kondisi lingkungan yang tidak ideal.

Selain itu, ponsel tersebut juga dibekali layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 90,3 persen. Seperti pendahulunya, layarnya memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 180Hz.

Realme Note 60 juga dilengkapi dengan fitur Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar tetap responsif saat dioperasikan dengan jari basah. Memaksimalkan fungsionalitas dalam berbagai kondisi.

BACA JUGA:Realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia, HP Gaming Murah Mulai Rp 3 Jutaan

Di sektor performa, Realme Note 60 didukung oleh chip Unisoc T612 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Fitur AI Boost juga disertakan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif dan stabil.

Smartphone itu dirancang untuk memberikan kinerja yang lancar, mengurangi lag, dan meningkatkan performa gaming dengan frame rate yang lebih baik.

Untuk daya tahan, Realme Note 60 dibekali baterai besar berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian penuh. Selain itu, baterai tersebut mampu mempertahankan lebih dari 80 persen kapasitasnya bahkan setelah 1.000 siklus pengisian daya. Memastikan umur pakai yang lebih panjang.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Realme 13 Pro dan 13 Pro Plus, Salah Satunya Dilengkapi Hyperimage Plus

Di sisi fotografi, Realme Note 60 dilengkapi dengan kamera utama 32MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas jernih dan detail. Ditenagai algoritma fotografi terbaru, kamera itu mampu menghasilkan warna yang lebih akurat dan visual yang lebih baik dibandingkan pesaing di segmen yang sama.

Realme Note 60 memiliki peningkatan pada fitur Portrait Mode yang memberikan efek bokeh lebih realistis dan tampilan warna kulit yang lebih alami. Untuk fotografi malam, fitur Night Mode memungkinkan pengaturan pencahayaan optimal antara area terang dan gelap.

Ponsel itu juga menghadirkan fitur-fitur canggih lainnya seperti Air Gesture untuk navigasi tanpa sentuhan hanya dengan melambaikan tangan di depan kamera, Mini Capsule untuk menampilkan informasi penting dengan tampilan yang lebih menarik, serta Dynamic Button untuk akses cepat ke aplikasi atau fitur favorit.

Kategori :