Realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia, HP Gaming Murah Mulai Rp 3 Jutaan

Realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia, HP Gaming Murah Mulai Rp 3 Jutaan

Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, HP gaming murah mulai Rp 3 jutaan. --Realme

HARIAN DISWAY - Beberapa keluhan para pengguna ponsel mid-range saat bermain game akhirnya dijawab oleh Realme. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu menghadirkan Realme 13, yang resmi rilis di Indonesia pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Dengan harga yang terjangkau, Realme 13 menawarkan spesifikasi yang mengesankan di kelasnya.

Realme 13 dilengkapi layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate 120Hz. Memberikan pengalaman visual yang mulus, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.000 nits sehingga tetap terlihat jelas meskipun digunakan di bawah terik matahari.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Realme 13 Pro dan 13 Pro Plus, Salah Satunya Dilengkapi Hyperimage Plus

Ponsel itu ditenagai chipset Snapdragon 685, yang didukung RAM 8 GB. Sehingga mampu menjalankan game bergrafis berat seperti Honor of Kings dengan lancar. Untuk meningkatkan performa, smartphone itu juga menyuguhkan RAM virtual hingga 8 GB.


REALME 13 resmi meluncur di Indonesia, HP gaming murah mulai Rp 3 jutaan.-GSM Arena-

Realme 13 juga memiliki fitur GT Mode untuk pengalaman bermain game yang lebih optimal. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan frame rate dan respons sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk.

Meski begitu, GT Mode tetap efisien dalam mengatur konsumsi daya sehingga tidak menguras baterai dengan cepat.

Smartphone itu dilengkapi sistem pendingin Vapor Chamber berukuran 4392mm² yang efektif mengurangi panas saat digunakan untuk aktivitas berat, terutama saat bermain game. Suhu yang panas dapat mengurangi performa smartphone, sehingga sistem pendingin ini memastikan kenyamanan pengguna tetap terjaga.

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Realme GT 6, Suguhkan Fitur AI dan Snapdragon 8s Gen 3

BACA JUGA:Realme C63 Rilis di Indonesia dengan Desain Mirip iPhone 12 Pro Max

Selain andal untuk bermain game, Realme 13 juga memperhatikan kebutuhan fotografi. Ponsel itu dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 yang dilengkapi OIS dan kemampuan 2x In-Sensor dan kamera mono 2 MP. Serta kamera depan 16 MP untuk selfie.


REALME 13 resmi meluncur di Indonesia, HP gaming mulai Rp 3 jutaan. Ia juga dibekali kamera 50MP.-GSM Arena-

Baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Realme 13 menjamin daya tahan untuk berbagai aktivitas sepanjang hari. Apalagi ketika habis, ponsel ini mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W, yang hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk mengisi daya hingga 50 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber