Mario Aji dan Arbi Aditama Bikin Kejutan di FP2 GP Aragon 2024

Sabtu 31-08-2024,18:46 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Pembalap muda Indonesia, Arbi Aditama, kembali membuktikan ketangguhannya di ajang GP Aragon.

Tampil sebagai pembalap wildcard di Moto3 musim ini, Arbi tak hanya sekadar mengisi grid, tapi mencuri perhatian dengan penampilan luar biasa di free practice 2 (FP2) pada Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Berkat keuletannya, Arbi berhasil menempati urutan ke-14, mengungguli rekan setimnya yang lebih berpengalaman. Pembalap dari Honda Team Asia ini berhasil mencatatkan waktu terbaiknya.

BACA JUGA:Perjuangan Fadillah Arbi Aditama Menembus Moto3, Bintang Purworejo di Balapan Dunia

BACA JUGA:GP Aragon: Marc Marquez Catat Rekor Laptime di Latihan Bebas, Tapi Waspadai Bagnaia

Ketangkasan Arbi semakin terasa ketika ia berhasil mengungguli dua pembalap reguler Honda Team Asia, Taiyo Furusato dan Tatchakorn Buasri, yang harus puas berada di belakangnya.

Setelah hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 1,279 detik di sesi latihan pertama, Arbi tampil lebih agresif di sesi berikutnya. Meskipun cuaca di Sirkuit Aragon sedikit mendung dan suhu permukaan lintasan mencapai 22°C, Arbi memanfaatkan kondisi ini dengan cerdik.

Sementara banyak pembalap yang memilih bermain aman, Arbi justru mengambil inisiatif untuk menekan dan berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 17,647 detik.

BACA JUGA:Kejutan di Aragon: Nakagami Beralih ke HRC, Chantra Jadi Pembalap MotoGP Pertama Thailand

BACA JUGA:Marquez dan Para Pembalap Bersiap Hadapi Kejutan Sirkuit Aragon

Di kelas Moto3, pembalap tercepat di sesi latihan kedua adalah David Alonso dari tim CFMOTO, yang mencatatkan waktu 2 menit 14,506 detik.

Alonso diikuti oleh dua pembalap KTM, Xabi Zurutuza dan Jose Antonio Rueda, yang masing-masing tertinggal 1,066 dan 1,158 detik.

Sementara itu, di kelas Moto2, semua pembalap menghadapi tantangan yang sama seperti di Moto3. Mario Aji, yang membela tim Idemitsu-Honda Team Asia, tampil impresif dengan mencatat waktu 2 menit 5,564 detik, menempatkannya di posisi ke-9 pada sesi latihan kedua.


Pembalap Indonesia, Mario Aji, tahun ini naik di kelas Moto2 pada MotoGP 2024-X/@Swinxy-

Mario Aji langsung melaju ke kualifikasi kedua (Q2) yang berlangsung sore ini waktu Spanyol. Sedangkan Arbi Aditama harus memulai dari Q1, namun peluangnya tetap terbuka lebar.

Kategori :