GP Aragon: Marc Marquez Catat Rekor Laptime di Latihan Bebas, Tapi Waspadai Bagnaia

GP Aragon: Marc Marquez Catat Rekor Laptime di Latihan Bebas, Tapi Waspadai Bagnaia

GP Aragon: Marc Marquez catat rekor laptime di latihan bebas. Foto: Marc Marquez memantau latihan di motorhome Gresini pada Jumat, 30 Agustus 2024.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Pecco Bagnaia pernah berkata, di GP Aragon, saingan nomor satunya adalah Marc Márquez. Dan pembalap tim satelit Ducati, Gresini Racing, itu menunjukkan taringnya sejak sesi latihan bebas.

Dalam latihan bebas pada Jumat pagi, 30 Agustus 2024, Marc Marquez langsung mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat. Juara lima kali di Aragon itu membukukan waktu 1 menit 48,289 detik.

Namun, angka itu masih jauh dari rekor Pecco Bagnaia yang dicatatkan pada musim 2022. Yakni 1 menit 46,069 detik. Sehingga, capaian Marc Marquez bersama Gresini itu mengindikasikan bahwa masih banyak pekerjaan di depan.

Termasuk strategi pemilihan kompon ban untuk aspal baru, tidak membuat lintasan menjadi lebih cepat untuk dilalui. Meski begitu, Marc Marquez cukup puas dengan penampilannya di hari pertama.

BACA JUGA:MotoGP Aragon: Ujian Berat untuk Pembalap dan Michelin

BACA JUGA:Kejutan di Aragon: Nakagami Beralih ke HRC, Chantra Jadi Pembalap MotoGP Pertama Thailand

Marquez Puas dengan Performa Motor


GP Aragon: Marc Marquez catat rekor laptime di latihan bebas. Foto: Marc Marquez ketika menjalani free practice pada Jumat, 30 Agustus 2024.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

"Ini adalah Jumat yang sempurna," aku Marquez setelah Latihan Jumat, kepada MotoGP.com. "Ini kondisi yang sempurna untuk gaya berkendaraku. Terutama karena trek agak licin, dan sepertinya pembalap lain lebih kesulitan daripada aku," tuturnya semringah.

"Kami adalah pebalap tercepat di luar sana, itu benar. Tapi ini baru Jumat. Jadi kami harus terus melakukan perbaikan dan terus berusaha," jelas juara dunia 7 kali tersebut.

Saat sesi latihan bebas pada Jumat sore, suhu udara hanya 29°C, dan kelembaban udara 50%. Tapi suhu lintasan bisa sampai 44°C. Panas banget.

Rata-rata, pembalap menggunakan kompon ban soft dengan tipe medium untuk depan-belakang. Hal itu menunjukkan bahwa semua pembalap telah beradaptasi dengan suhu lintasan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Marquez dan Para Pembalap Bersiap Hadapi Kejutan Sirkuit Aragon

BACA JUGA:Menunggu Pembuktian Pabrikan KTM di Sirkuit Aragon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber